5 Kesalahan Umum Pengendara Mobil Matic, Awas Bisa Bikin Transmisi Rusak

5 Kesalahan Umum Pengendara Mobil Matic, Awas Bisa Bikin Transmisi Rusak

Ilustrasi cara melakukan engine brake pada mobil matic untuk transmisi konvensional dan CVT--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menggunakan mobil matic memang terasa sangat fleksibel. Bahkan seringkali banyak orang mulai belajar mengendarai mobil menggunakan mobil matic karena keunggulannya tersebut. 

Namun, ada beberapa kesalahan mengendarai mobil matic yang dilakukan oleh para pengguna mobil matic sehingga mobil berpotensi alami kerusakan. 

Adapun pantangan mobil matic ini ada karena banyak pengendara mobil matic yang cenderung serampangan dalam berkendara, mengakibatkan transmisi matic jadi lebih cepat rusak. 

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Begini Cara Memanaskan Mobil Matic dan Manual yang Tepat

BACA JUGA:6 Tips Cara Tepat untuk Mengemudi Mobil Matic Biar Nggak Boros Bensin

Mobil matic merupakan mobil yang memiliki transmisi otomatis Yang mana dengan transmisi otomatis tersebut maka dalam melakukan perpindahan gigi tidak perlu menginjak kopling dan tuas terlebih dahulu. 

Sehingga dalam menggunakan mobil matic ini tentu lebih simpel dan praktis dibandingkan dengan mobil yang menggunakan transmisi manual.

Itulah mengapa kini banyak gempuran mobil-mobil baru yang menggunakan transmisi matic mengingat masyarakat Indonesia yang memang menyukai kemudahan dalam penggunaan mobil matic.

Dengan kemudahan penggunaannya, seringkali para pengemudi salah kaprah dalam menggunakan mobil matic ini hingga transmisi bisa mengalami kerusakan.

Untuk mencegah terjadinya kerusakan, inilah kesalahan mengendarai mobil matic yang perlu Anda waspadai dan tak boleh dilakukan.

Kesalahan Mengendarai Mobil Matic

Kesalahan mengendarai mobil matic sebenarnya suatu hal yang cukup rawan karena dapat membuat mobil matic menjadi rusak jika lama kelamaan kesalahan tersebut dilakukan. 

Namun ternyata banyak sekali dijumpai dalam kehidupan sehari-hari jika hal tersebut sering dilakukan oleh para pengendara. 

Maka dari itu anda perlu mengetahui apa saja bentuk kesalahan mengendarai mobil matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: