Jangan Disepelekan, Begini Cara Memanaskan Mobil Matic dan Manual yang Tepat

Jangan Disepelekan, Begini Cara Memanaskan Mobil Matic dan Manual yang Tepat

Ilustrasi memanaskan mobil sebelum digunakan, dengan tujuan untuk menjaga kondisi mesin tetap prima. Namun ada cara yang harus dipahami dalam memanaskan mobil yang benar--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memanaskan mobil merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh pemilik untuk bisa menjaga performa dan keawetan mesin kendaraan.

Meskipun terkesan sepele, memanaskan mobil merupakan salah satu cara untuk menjaga kondisi mesin mobil tetap prima meskipun jarang digunakan.

Berbeda dengan mobil yang sering digunakan, memanaskan mobil sebelum digunakan akan berdampak baik pada tenaga mesin yang dirasakan.

BACA JUGA:Jangan Cabut Kunci, Begini Cara Mengatasi Rem Blong saat Mengemudi pada Mobil

BACA JUGA:Bukan Cuma Boros, Ini 5 Jenis Masalah pada Mobil yang Sering Kena Macet

Mobil yang jarang digunakan dan mungkin dibiarkan hingga jarang dipanaskan bisa dalam Waktu yang lama bisa menimbulkan berbagai masalah. Seperti lemahnya atau matinya aki mobil

Mobil yang jarang dipanaskan juga berpengaruh terhadap sirkulasi pelumasan yang mengendap di bawah. 

Tidak jarang, ada beberapa kasus mobil sulit dihidupkan karena terlalu lama tidak dipanaskan.

Tak hanya itu, mobil yang jarang dipanaskan juga akan mengakibatkan komponen lainnya pada mobil bermasalah seperti sistem pengereman. 

Kondisi ini terjadi karena mobil yang jarang digunakan dan tidak dipanaskan akan mengalami proses kondensasi dari debu-debu di sekitar komponen pengereman, sehingga menyebabkan sistem pengereman mengalami macet.

Untuk itu pastikan mobil yang kamu punya selalu dipanaskan agar menjaga mesin tetap optimal dan terhindar dari hilangnya arus aki.

Meski terkesan sepele, ternyata masih banyak yang belum paham mengenai cara yang benar untuk memanaskan mesin mobil.

Ada cara memanaskan mobil matic dan manual yang harus kalian pahami. Hal ini bertujuan untuk menghindari masalah pada kendaraan dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Ingin tahu bagaimana cara yang benar dalam memanaskan mobil? Mari simak artikel ini hingga tuntas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: