Jangan Cabut Kunci, Begini Cara Mengatasi Rem Blong saat Mengemudi Mobil

Jangan Cabut Kunci, Begini Cara Mengatasi Rem Blong saat Mengemudi Mobil

Ilustrasi ciri rem mobil yang mengalami masalah, jangan sampai diabaikan dan segera lakukan perawatan agar kerja rem mobil kembali optimal--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rem blong adalah salah satu kondisi di mana system pengereman tidak bisa bekerja yang mengakibatkan mobil terus melaju Ketika pengendara hendak berhenti.

Rem blong juga salah satu permasalahan pada kendaraan yang banyak terjadi hingga mengakibatkan kecelakaan yang berdampak fatal hingga bisa menimbulkan korban jiwa.

Ada banyak penyebab terjadinya system pengereman mobil tidak bisa bekerja yang menyebabkan rem blong.

BACA JUGA:

Rem blong menjadi salah satu momok yang tidak sedikit kecelakaan terjadi akibat masalah tersebut.

Terkait dengan hal ini, salah satu akun pengguna akun media social Instagram @lowslowmotif mengungkapkan sebuah solusi untuk mencegah rem blong terjadi saat berkendara. Namun sayangnya unggahan tersebut justru membuat warganet mengecam ide tersebut.

Dalam unggahannya, akun tersebut menyampaikan bahwa saat menghadapi momen rem blong, pemobil harus mencabut kunci dari kendaraan yang di mana nantinya mobil akan melambat dengan sendirinya.

"Tiba2 kepikiran kalau misalkan rem mobil blong kenapa nga cabut kunci mobilnya" tulis akun tersebut yang dikutip pada Jumat 24 Mei 2024.

Menurutnya jika pengendara mobil sudah mencabut kunci mobilnya Ketika rem mobil blong, mobil akan otomatis berhenti.

"Kan mobilnya jadi otomatis berhenti kan," tambah keterangan akun tersebut.

Benarkah demikian? Tentu saja tidak! Dan saran ini sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan Ketika menghadapi rem blong.

Alih-alih menuntaskan masalah, aksi cabut kunci justru bisa bikin masalah bertambah lantaran kemudi kendaraan bisa terkunci otomatis sehingga pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraan.

Tentunya postingan ini mengundang banyak reaksi warganet, seperti:

"Gini nih kalau disuruh ngerjain soal fisika tapi ngedumel 'guna nya untuk apa?' wkwkwk. Kenapa lu gak langsung turun trus lu Hadang mobilnya," celetuk salah seorang warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: