Cuaca Panas Bukan Halangan, Tips Memilih Baju di Musim Kemarau

Cuaca Panas Bukan Halangan, Tips Memilih Baju di Musim Kemarau

--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Musim kemarau di Indonesia tahun ini cukup meresahkan dengan cuaca yang sangat panas dan terik. Meskipun musim kemarau adalah waktu yang menyenangkan untuk bebas beraktivitas, terkadang sinar matahari yang kuat dapat membuat kita merasa gerah.

Pada saat seperti ini, pemilihan  pakaian yang tepat adalah kunci untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan.

Saat musim panas, pilih bahan  pakaian yang memungkinkan kulit kamu bernapas. Bahan yang ideal termasuk katun, linen, bambu, dan modal. Kaus, kemeja, atau dress dari bahan-bahan ini akan membuat kamu merasa nyaman dan mengurangi risiko terkena panas berlebihan.

BACA JUGA:Pembalap F1 Rio Haryanto Resmi Lamar Keponakan Sandiaga Uno, Athina Papadimitriou

BACA JUGA:Panduan Praktis untuk Orangtua: Mengatasi Kebiasaan Manja pada Anak

Berikut tips memilih baju di musim kemarau

1. Hindari bahan yang tebal dan berat

Hindari memilih baju dengan bahan yang tebal dan berat seperti denim atau kulit saat musim kemarau. Bahan-bahan tersebut dapat membuat kamu merasa gerah dan tidak nyaman saat dipakai di cuaca panas. Sebaiknya pilih baju dengan bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat.

2. Hindari pakaian ketat

Pakaian yang ketat mengurangi sirkulasi udara dan membuat tubuh lebih cepat berkeringat. Di musim kemarau yang panas, pilih pakaian longgar. Perempuan bisa memilih blouse sebagai atasan dan celana kulot, sedangkan laki-laki dapat memakai oversized t-shirt dan celana chino.

3. Baju Berbahan Dingin

Bahan-bahan seperti chiffon, sutra, dan viscose menawarkan kesan yang mewah dan juga membantu menghindari panas yang berlebihan. Dress, blus, atau rok dengan bahan-bahan ini memberikan kenyamanan ekstra dan memberikan tampilan yang elegan.

BACA JUGA:Viral dan Undang Kontroversi! Park Seo Joon Pacaran dengan Lauren Tsai, Hoax!

BACA JUGA:Tips Desain Rumah Minimalis Tanpa Pagar Serta Dampaknya

4. Pilih warna cerah dan terang

Warna cerah dan terang seperti kuning, merah, dan orange dapat memberikan kesan segar dan ceria pada penampilan Anda. Selain itu, warna-warna tersebut juga dapat membuat kamu terlihat lebih bersemangat dan energik di tengah cuaca yang panas.

5. Pakai Kacamata dan Topi

Selain sunscreen, aksesoris seperti topi, kacamata hitam dan jaket berbahan parasut bisa melindungi tubuh dari panasnya sinar matahari di musim kemarau terutama saat beraktivitas di luar ruang. Masyarakat bisa menyesuaikan berbagai aksesoris ini dengan style berpakaian agar tetap stylish dan fashionable meskipun saat panas.

6. Pilih Pakaian yang Tipis

Cuaca yang panas tentu akan membuat tubuh kita juga jadi terasa panas. Inilah sebabnya pemilihan ketebalan pakaian yang digunakan saat cuaca panas juga harus diperhatikan.

Memakai baju yang tebal ketika cuaca sedang panas justru akan membuat suhu tubuh kita semakin tinggi.

Akibatnya, kamu akan lebih mudah berkeringat dan sirkulasi udara di kulit juga tidak bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu, memakai pakaian yang tipis lebih disarankan saat cuaca sedang panas. Pakaian tipis yang dipakai saat cuaca panas akan membuat kulit bernapas lebih lega dan membuat kita tidak kepanasan.

7. Memilih Bahan Pakaian yang Tepat

Agar tidak mudah berkeringat di cuaca yang panas, hal yang juga harus diperhatikan adalah pemilihan bahan pakaian, teman-teman.

Pakaian bisa terbuat dari berbagai bahan, seperti wol, katun, nilon, linen, sampai sutra. Ketika cuaca sedang panas, kita sebaiknya mengenakan baju yang berbahan katun atau linen.

Sebaliknya, hindari pakaian berbahan sutra atau wol yang tidak menyerap keringat dengan baik dan justru membuat tubuh semakin panas.

Pemilihan dua bahan ini sangat disarankan karena memungkinkan adanya sirkulasi udara yang baik di kulit. Baju dengan bahan katun atau linen juga dapat menyerap keringat dengan baik, teman-teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: