Jelajahi Aneka Ragam Masakan Betawi dengan Rempah-rempah Khas Nusantara, Soto Betawi Paling Juara!

Jelajahi Aneka Ragam Masakan Betawi dengan Rempah-rempah Khas Nusantara, Soto Betawi Paling Juara!

Ilustrasi gado-gado masakan Betawi--Instagram @dapur_idola

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di tengah hiruk pikuk JAKARTA, tersimpan kekayaan kuliner yang tak ternilai harganya, yakni masakan Betawi

Dikenal dengan cita rasa yang kaya dan rempah-rempah yang khas, hidangan Betawi menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pencinta makanan.

Sejarah masakan Betawi terjalin erat dengan budaya Betawi yang beragam, perpaduan budaya Sunda, Jawa, Melayu, Tionghoa, dan Arab. 

Perpaduan ini menghasilkan hidangan yang unik dan penuh cita rasa. Berikut ini aneka masakan Betawi dengan citarasa khas nusantara yang kaya akan rempah-rempah.

Aneka Masakan Betawi 

Nasi Uduk

Hidangan ikonik ini terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan, daun salam, dan daun pandan, disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam goreng, tempe orek, sambal, dan emping. Aroma santan yang harum dan gurihnya nasi uduk selalu menggoda selera.

BACA JUGA:

Semur Jengkol

Bagi pecinta jengkol, hidangan ini adalah surga. Jengkol yang terkenal dengan aromanya yang kuat dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang kaya, menghasilkan rasa yang gurih dan pedas. Biasanya disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal.

Soto Betawi

Soto Betawi adalah sup daging sapi yang kental dan gurih, disajikan dengan irisan daging sapi, babat, dan kentang goreng. Kuah soto yang kaya rempah-rempah dan rasa gurih dari santan membuat hidangan ini begitu istimewa.

Kerak Telor

Camilan tradisional ini terbuat dari campuran telur, beras ketan, dan ebi. Diaduk di atas tungku arang, kerak telor menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Rasa gurih dan aroma ebi yang khas membuat kerak telor begitu digemari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: