Wajib Tahu, 6 Tips Ini Bisa Jaga 'Work-Life Balance' Agar Hidup Lebih Berkualitas

Wajib Tahu, 6 Tips Ini Bisa Jaga 'Work-Life Balance' Agar Hidup Lebih Berkualitas

Menjaga work-life balance sangat penting, meski susah untuk dilakukan. Hal ini bisa membuat hidup menjadi lebih berkualitas--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mencapai kondisi work-life balance adalah cita-cita bagi kebanyakan para pekerja.

Meningkatnya kebutuhan serta ketatnya persaingan kerja terkadang memaksa seseorang untuk bekerja cukup keras demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Tak jarang, hal tersebut justru berakibat pada semakin mudahnya terserang penyakit, kurangnya waktu untuk keluarga, bahkan uang yang dihasilkan habis begitu saja demi meredam stres yang dirasakan.

BACA JUGA:

Tak banyak memang pilihan terutama yang bekerja di ibu kota untuk mendapatkan pekerjaan yang dapat mendukung adanya kondisi tersebut.

Padahal, mencapai work-life balance adalah penting demi hidup yang lebih berkualitas.

Mempertahankan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan alias work life balance adalah tantangan yang semakin relevan di era modern.

Lantas bagaimana menerapkan work-life balance dalam kehidupan pekerja masa kini? Untuk yang ingin mengetahuinya, yuks simak info penting ini.

Menjaga Work-Life Balance

Seperti yang sudah diketahui bahwa menjaga work-life balance juga merupakan hal yang penting dalam kehidupan.

Hal ini bertujuan untuk tidak mengesampingkan beberapa hal yang penting juga selain bekerja. Contohnya, Waktu untuk keluarga, kehidupan social, dan diri sendiri.

Melansir dari US News, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga work-life balance untuk mencapai kesejahteraan:

1. Selaraskan hidup dan kerja

Alih-alih memisahkan kehidupan dan pekerjaan, anggaplah keduanya sebagai bagian yang saling terkait. Ada saat-saat ketika pekerjaan akan lebih dominan dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: