Contoh Soal PPPK Guru 2024 dan Kunci Jawaban, Bahan Belajar Sebelum Pendaftaran Dibuka

Contoh Soal PPPK Guru 2024 dan Kunci Jawaban, Bahan Belajar Sebelum Pendaftaran Dibuka

Contoh soal PPPK Guru 2024 dan kunci jawaban -Foto: Instagram.com/@cpns.asn-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pendaftaran PPPK Guru 2024 akan segera dibuka. Bagi Anda yang bercita-cita menjadi guru dan ingin mengikuti seleksi ini, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya adalah kunci utama. 

Salah satu cara untuk mempersiapkan diri adalah dengan berlatih mengerjakan contoh soal PPPK Guru tahun-tahun sebelumnya.

Selain berlatih mengerjakan contoh soal PPPK Guru dan kunci jawaban, Anda juga dapat mempersiapkan diri dengan mempelajari materi-materi yang akan diujikan dalam seleksi PPPK Guru. 

Materi-materi PPPK Guru tersebut antara lain:

  • Pedagogik
  • Keterampilan Dasar
  • Bidang Keahlian (sesuai dengan jabatan yang dilamar)

Pelajari materi-materi yang akan diujikan dan berlatih mengerjakan contoh soal PPPK Guru dan kunci jawaban sebagai panduannya.

Dengan banyak mempelajari materi dan mengerjakan contoh soal PPPK Guru dan kunci jawabannya, Anda akan dipermudah saat tes berlangsung nantinya.

BACA JUGA:

Berikut ini adalah 10 contoh soal PPPK Guru beserta kunci jawaban yang dilansir dari Telegram INFOCASN.

1. Model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) model pembelajaran yang terstruktur dan terorganisir dengan baik, di mana setiap langkah dari proses belajar telah terprediksi dan tersusun dengan rapi.

Langkah-langkah model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) secara umum terdiri dari beberapa tahap dimana salah satunya ialah Siswa dikelompokkan menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 3-5 orang.

Kelompok ini akan bertugas untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah yang diberikan. Ini termasuk dalam tahap .... 

a. Penyajian Masalah 

b. Pengorganisasian Kelompok 

c. Pencarian Informasi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: