5 Fakta Sejarah Dunia yang Disembunyikan Masih Jadi Misteri hingga Sekarang

5 Fakta Sejarah Dunia yang Disembunyikan Masih Jadi Misteri hingga Sekarang

Ilustrasi seseorang yang mengetahui fakta sejarah dunia yang tidak sesuai dengan kebenarannya.--Freepik

Satu ciri khas seorang Viking selain janggut panjangnya yaitu helm yang diberi ornamen tanduk.

Banyak yang bilang kalau helm ini dipakai sebagai pelindung kepala saat pertempuran. Yang benar adalah, helm Viking sebenarnya difungsikan untuk ritual tertentu jauh sejak zaman batu yang bukan diperuntukan sebagai perlengkapan perang.

3. Telinga Van Gogh

Cerita seorang pemuja cinta yang memberi bagian tubuh pada kekasih dianggap hal yang umum pada masa lalu, dan ada anggapan bahwa pelukis Van Gogh juga melakukannya.

Faktanya, telinga Van Gogh hilang saat berkelahi dengan temannya karena sabetan pisau. Mendapati daun telinga sobek parah, Van Gogh memutuskan untuk memotong daun telinganya.

BACA JUGA:

4. Situs Stonehenge

Satu diantara misteri besar di dunia hingga saat ini yaitu batu Stonehenge. Masih ada banyak pertanyaan tentang situs Stonehenge yang belum terjawab.

Satu fakta menarik dari tampilan Stonehenge saat ini yaitu bukan bentuk aslinya. Monumen Stonehenge saat ini merupakan buah restorasi yang dilakukan William Gowland pada tahun 1901.

5. Penemu Amerika

Buku sejarah selalu mengatakan bahwa penemu benua Amerika tak lain adalah Christopher Colombus pada tahun 1492.

Faktanya, jauh sebelum Colombus berlayar, bangsa Viking sudah lebih dulu berkeliling di lautan dan menemukan Amerika pada akhir abad 10. Di momen inilah kali pertama percampuran genetik terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: