Tanpa Elkan Baggot, Inilah Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tanpa Elkan Baggot, Inilah Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tanpa Elkan Baggot, Inilah Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026-Foto: Screenshot Instagram/@rafaelstruick-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang pertandingan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada Juni 2024 mendatang.

Timnas Indonesai akan berhadapan dengan timnas Irak dan timnas Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 22 pemain timnas Indonesia untuk turun di pertandingan lawan Irak dan Filipina.

Ada dua kiper yaitu Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya) dan M. Adi Satryo (PSIS Semarang).

Terdiri dari sebelas bek, empat gelandang dan tiga penyerang. Namun sayangnya ada empat pemain yang tak dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut yaitu Ramadhan Sananta, Marc Klok, Elkan Baggot dan Witan Sulaeman.

BACA JUGA:

Selain itu juga tidak ada Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Rachmat Irianto, dan Hokky Caraka.

Tak hanya itu, Maarten Paes yang baru mendapatkan status WNI pada 30 April 2024 lalu juga tidak dipanggil.

Winger Bhayangkara FC, Witan Sulaeman yang merupakan pemain pinjaman dari Persija Jakarta ini kemungkinan masih mengalami cedera kepala yang didapatkannya ketika membela timnas U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Dua laga ini sangat penting bagi timnas Indonesia karena jika setidaknya mampu meraih satu kemenangan akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Sementara itu, nama-nama langganan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner dan lain-lain masih tetap menghiasi skuad Garuda.

Saat ini timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan.

Daftar Pemain

Berikut ini daftar 22 pemain timnas Indonesia untuk laga duel pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan timnas Irak dan Filipina:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: