Mengenal Sosok Sashya yang Telibat Dalam Hawkeye dan She Hulk, Indonesia Miliki Animator Taraf Internasional

Mengenal Sosok Sashya yang Telibat Dalam Hawkeye dan She Hulk, Indonesia Miliki Animator Taraf Internasional

Sosok Sashya Subono Halse, animator Indonesia yang terlibat dalam produksi Kingdom of The Planet Of The Apes--

BACA JUGA:Sarwendah Kesal dan Ambil Langkah Hukum, Usai Betrand Peto Disebut Bakal Gantikan Ruben Onsu Sebagai Ayah

Ia menyelesaikan diploma pada tahun 2012 dan pada tahun yang sama, melahirkan anak pertamanya.

Saat itu, ia sudah benar-benar terjun ke dunia animasi dan memutuskan untuk mengejar gelar sarjana dalam bidang animasi interaktif di SAE Indonesia, sebuah universitas media kreatif. Di sana, dia menjalani peran sebagai orang tua baru dengan mempelajari grafik video dan keterampilan efek khusus.

Setelah menyelesaikan gelarnya, Sashya mengambil proyek animasi lepas, mengajar paruh waktu di SAE Indonesia, dan akhirnya menjadi kepala departemen animasinya. Dia juga memiliki anak keduanya.

 

“Mengajar di SAE sungguh luar biasa,” katanya.

 “Saya bisa meningkatkan keterampilan dan berbagi pengetahuan saya dengan orang Indonesia lainnya yang tertarik dengan animasi.”

 

Impian Jadi Kenyataan

Setelah delapan tahun tinggal di Indonesia, Sashya dan suaminya mulai merindukan Wellington. Mereka memutuskan untuk kembali ke Selandia Baru, di mana Sashya membawa karir animasinya ke level selanjutnya.

Saat menjadi pekerja lepas sebagai animator, ia mendaftar di program master satu tahun di bidang animasi karakter di Victoria University of Wellington.

Pekerjaan Weta FX datang tak lama kemudian, pada tahun 2020, begitu pula dengan kelahiran anak ketiga pasangan tersebut.

“Weta adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua orang ahli dalam bidangnya dan terdapat budaya hebat di mana kami selalu terbuka untuk belajar dari satu sama lain,” katanya.

 

Saat mengerjakan proyek-proyek besar seperti serial televisi MCU dan Avatar: The Way Of Water, Sashya mengatakan bahwa dia merasakan kegembiraan yang luar biasa mengetahui bahwa dia ikut berkontribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: