Mengenal Sosok Sashya yang Telibat Dalam Hawkeye dan She Hulk, Indonesia Miliki Animator Taraf Internasional

Mengenal Sosok Sashya yang Telibat Dalam Hawkeye dan She Hulk, Indonesia Miliki Animator Taraf Internasional

Sosok Sashya Subono Halse, animator Indonesia yang terlibat dalam produksi Kingdom of The Planet Of The Apes--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Sashya Subono Halse, animator Indonesia yang berhasil terlibat dalam film internasional ternama. 

Ia bekerja sebagai facial animator untuk studio animasi dan spesial efek yang berbasis di Wellington, Selandia Baru, Weta FX.

Dalam empat tahun kerjanya di Weta FX, Sashya telah terlibat dalam serial Marvel Cinematic Universe “Hawkeye” dan “She-Hulk”, film “Avatar: The Way of Water”, “Godzilla x Kong: The New Empire”, dan “Kingdom of The Planet of The Apes”.

Dikutip dari media populer, Sashya menceritakan minatnya terhadap animasi telah tumbuh sejak kecil, saat ia tinggal di Selandia Baru. Kembali ke Indonesia pada tahun 2010, Sashya mengambil diploma film, lalu melanjutkan sarjana animasi interaktif di SAE, salah satu universitas media kreatif di Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Lengkap BKT/UKT Universitas Riau (UNRI) Tahun Ajaran 2024-2025 dari 10 Fakultas dan 63 Program Studi,

Dikutip dari CNA Lifestyle, Minggu 12 Mei 2024, kahlian Sashya termasuk matchmoving yang melibatkan membuat elemen-elemen dari perangkat komputer terlihat seolah-olah merekam dunia nyata.

Kemudian animasi gerak wajah yang membuat wajah karakter hidup dengan merekam gerakan dan ekspresi wajah manusia kemudian mentransfernya ke karakter digital.

“Aku adalah orang Indonesia yang besar di Wellington. Ketika aku masih muda, aku terpapar banyak film seperti trilogi The Lord Of The Rings dan Toy Story dari Pixar. Aku terobsesi dengan Buzz Lightyear dan desainnya. Ketika aku melihat film-film ini, aku berpikir dalam hatiku, ‘Wow, itu terlihat luar biasa, aku ingin menjadi bagian dari itu,” katanya.

Sashya mengatakan bahwa sepanjang ingatannya, dia sangat menyukai film dan animasi. Ia memiliki ketertarikan yang sama terhadap dunia hiburan seperti beberapa kerabat dekatnya. Pamannya Adrie Subono adalah promotor konser terkenal di Indonesia dan sepupunya Melanie Subono serta  Adrian Subono adalah musisi dan aktor di negara tersebut.

Ketertarikan tersebut mendorong dia dan suaminya yang berkewarganegaraan Selandia Baru untuk pindah ke Indonesia pada tahun 2010 setelah pernikahan mereka, Sashya kemudian mendaftarkan diri untuk mendapatkan diploma di bidang film.

Namun, dia segera mengetahui bahwa produksi film dan pengerjaan lokasi syuting bukanlah keahliannya.

“Saya kemudian mulai terjun ke dunia animasi dimana terdapat begitu banyak keterampilan luar biasa untuk dipelajari dan saya tidak pernah menoleh ke belakang. Saya sangat menyukai animasi bahkan ketika saya sedang belajar untuk diploma, saya belajar banyak hal secara online dan memulai proyek animasi saya sendiri.

Proyek-proyek yang ia kerjakan di awal tahun 2010-an ini masih dapat ditemukan di laman YouTube Road2Animate dan blog pribadinya dengan nama yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: