Hasil Liga Europa: Tak Terkalahkan 49 Laga, Bayer Leverkusen Tembus ke Final Menang Agregat 4-2 Atas AS Roma

Hasil Liga Europa: Tak Terkalahkan 49 Laga, Bayer Leverkusen Tembus ke Final Menang Agregat 4-2 Atas AS Roma

Hasil Semifinal Liga Europa: Tak Terkalahkan 49 Laga, Bayer Leverkusen Tembus ke Final Menang Agregat 4-2 Singkirkan AS Roma-Foto: Screenshot Instagram/@europaleague-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Europa League 2023-2024 babak semifinal leg 2 Bayer Leverkusen vs AS Roma yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Laga yang digelar di markas Bayer Leverkusen di Stadion BayArena pada 10 Mei 2024 dini hari WIB.

Dua gol dari tim tuan rumah berhasil dicetak oleh gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke 82 dan Josip Stanisic pada menit ke 90+7.

Sementara dua gol dari Giallorossi berhasil dicetak oleh Leandro Paredes pada menit ke 43 dan 66.

Saat di leg pertama markas AS Roma berakhir dengan skor 2-0, Bayer Leverkusen berhasil menang yang dicetak oleh Wirtz (28) dan Andrich (73).

BACA JUGA:

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Bayer Leverkusen berhasil lolos ke final Europa League 2023-2024 dan akan berhadapan dengan Atalanta dengan menanga agregat 4-2.

Laga babak final Europa League akan digelar pada 23 Mei 2024 mendatang yang dihelat langsung di Aviva Stadium.

Bayer Leverkusen tampil agresif sejak awal pertandingan dimulai, bermain di kandang sendiri membuat Leverkusen tampil penuh percaya diri.

Leverkusen tampil dengan sering melakukan serangan kepada tim tamu, pada menit ke 41 Jonathan Tah melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Paredes turun untuk melakukan aksi tendangan di titik putih yang telah ditentukan oleh wasit. Paredes berhasil menjalankan aksinya dengan mulus dan membuat Giallorossi unggul 1-0.

Hingga jeda turun minum tim tamu masih unggul hingga pada menit ke 64, AS Roma kembali mendapat hadiah penalti, AS Roma kembali unggul dengan skor 2-0.

Bayer Leverkusen pada menit ke 82 mendapat hadiah gol bunuh diri melalui aksi dari Gianluca Mancini yang berawal dari Mancini salah melakukan kesalahan saat umpan sepak pojok yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Beruntung pada menit injury time, Josip Stanisic pada menit ke 90+7 berhasil menjadi penyelamat bagi Bayer Leverkusen dan membawa Neverkusen lolos ke final jumpa dengan Atalanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: