Babak Playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea: Laga Hidup Mati Garuda Muda ke Olimpiade Paris 2024

Babak Playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea: Laga Hidup Mati Garuda Muda ke Olimpiade Paris 2024

Head to head kekuatan Timnas U23 vs Guinea -Radarpena-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024

Pertandingan yang memperebutkan satu tiket terakhir tersebut akan diselenggarakan di Clairenfontaine, Prancis, Kamis 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Indonesia gagal lolos lebih cepat ke Paris setelah kalah 1-2 dari Irak di perebutan juara 3 piala Asia U23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 2 Mei 2024 WIB.

Satu-satunya harapan Garuda Muda untuk menembus Olimpiade Paris 2024 ialah memenangi laga melawan Guinea di babak playoff. 

Apabila Indonesia menang atas Guinea, Indonesia otomatis akan masuk ke Grup A Olimpiade. Dalam Grup A sudah dihuni tuan rumah Perancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. 

Menatap laga melawan perwakilan Afrika, juru taktik Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki keyakinan untuk lolos menuju Olimpiade. 

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap empat tim Asia akan bertanding di Olimpiade," kata Shin Tae-yong. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut memiliki keyakinan Indonesia akan bisa melawan Guinea. 

"Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea," kata Erick.

Babak Kualifikasi

Sebelumnya, cabang olahraga sepak bola Putra di Olimpiade 2024 sudah menggelar babak kualifikasi sejak tahun 2022. 

Ada 15 tiket yang diperebutkan oleh enam kontinen untuk lolos ke Olimpiade 2024, sementara satu tiketnya jadi hak tuan rumah.

Piala Asia U-23 2024 menjadi seri terakhir kualifikasi Olimpiade 2024. Uzbekistan, Jepang dan Irak dipastikan menjadi wakil Asia di Olimpiade 2024 nanti.

Indonesia diharapkan mampu menjadi wakil Asia kelima yang tampil di cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024. Jika Garuda Muda memenangkan pertandingan lawan Guinea, penantian selama 68 tahun akan terbayar lunas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: