Simak 5 Manfaat dan Waktu Berjemur Terbaik di Pagi Hari, Bisa Meningkatkan Mood

Simak 5 Manfaat dan Waktu Berjemur Terbaik di Pagi Hari, Bisa Meningkatkan Mood

Berjemur pagi hari memiliki manfaat untuk meningkatkan vitamin D serta memperbaiki kualitas tidur yang berdampak pada mood--Pinterest

1. Peredaran darah menjadi lancar

Vitamin D memang tidak secara langsung membantu melancarkan peredaran darah, namun vitamin D mampu meningkatkan sirkulasi dengan cara memperkuat sel-sel endotel.

Sel inilah yang berguna menjadi penghalang antara pembuluh darah dan jaringan sehingga mampu mengatur aliran zat masuk dan keluar.

2. Menjaga Kesehatan kulit

Berjemur di pagi hari mampu meningkatkan kesehatan kulit dengan memicu regenerasi sel-sel kulit yang rusak. Pasalnya vitamin D memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Selain itu vitamin D juga memiliki efek terhadap proses penyembuhan kulit. Bahkan, dapat membantu mempercepat penyembuhan luka.

Seperti luka bakar atau luka operasi, dengan merangsang pertumbuhan dan regenerasi sel-sel kulit.

BACA JUGA:5 Cara Sehat dan Mudah Jaga Keseimbangan Kadar Gula Darah, Lakukan Hal Ini di Pagi Hari

BACA JUGA:9 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari untuk Awet Muda dan Kesehatan Tubuh

3. Mencegah masalah mental

Manfaat berjemur di pagi hari juga bisa mencegah depresi, yakni masalah mental yang umum terjadi.

Menurut para pakar, berjemur bisa meningkatkan kualitas tidur dengan membantu regulasi hormon serotonin dan kortisol. Tidur yang cukup, tentu memberikan manfaat yang baik bagi fisik dan mental

4. Meningkatkan fungsi dan produksi vitamin D

Manfaat berjemur di pagi hari yang pertama adalah meningkatkan fungsi dan produksi vitamn D. Vitamin D diubah menjadi bentuk aktif dengan bantuan sinar matahari.

Vitamin D berperan dalam kesehatan tulang dan membantu melawan berbagai penyakit dengan cara meningkatkan sistem imunitas tubuh, menangkal radikal bebas, dan menekan proses stres oksidatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: