Justin Hubner Bikin Blunder Fatal Buat Timnas Irak Menang 2-1, Begini Respon STY

Justin Hubner Bikin Blunder Fatal Buat Timnas Irak Menang 2-1, Begini Respon STY

Justin Hubner bikin blunder fatal di laga Indonesia U23 vs Irak perebutan juara 3 Piala Asia u23 2024-Foto: Screenshot Instagram/@justinhubner5-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan perebutan gelar juara 3 Piala Asia U23 2024 Timnas Indonesia gagal dengan skor 2-1.

Laga perebutan gelar juara 3 digelar pada 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dua gol kemenangan dari Timnas Irak U23 berhasil dicetak oleh Zaid Tahseen pada menit ke 27 dan Ali Jassim pada menit ke 96.

Sementara gol tunggal dari Timnas Indonesia U23 berhasil dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke 19.

Skuad garuda muda gagal melalui babak extra time, dengan kekalahan dialami oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus memutuskan asa untuk gelar juara 3 Piala Asia U23 2024.

Namun masih ada satu pelung bagi skuad garuda untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 yaitu dengan berhadapan dengan wakil Afrika, Guinea melalui babak playoff.

BACA JUGA:

Babak playoff nantinya akan dilaksanakan pada 9 Mei nanti di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis. Mereka akan menghadapi peringkat empat Piala Afrika U-233 2023, Guinea.

Kemenangan yang diraih oleh Timnas Irak U23 tercipta berkat blunder yang dilakukan oleh pemain naturalisasi Indonesia yaitu Justin Hubner.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut membuat kesalahan di babak extra time yang berawal dari umpan panjang Muntadher Mohammed yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Justin Hubner.

Bola lalu mampu dikuasai oleh Jasim yang sukses membobol gawang dari Ernando Ari Sutaryadi.

Sang jurnalis Irak bertanya soal permasalahan di garis pertahanan Indonesia pada saat gol tersebut kepada pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong.

Saat melakukan konferensi persnya, Shin Tae-yong memberikan respon terkait blunder dari Justin Hubner.

"Saya tidak mengerti Justin Hubner membuat kesalahan itu, saya masih tidak yakin dengan itu. Itu pertanyaan buat saya juga," ujar STY saat sesi konferensi pers usai pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: