Terlibat Kecelakaan, Mobil Mini Bus dan Pick Up Terbakar di Tol KM 6 Japek

Terlibat Kecelakaan, Mobil Mini Bus dan Pick Up Terbakar di Tol KM 6 Japek

2 mobil terlibat kecelakaan dan terbakar Tol KM 06 Japek.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terjadi kecelakaan di Km 6B ruas Jalan Tol JAKARTA-Cikampek arah JAKARTA pada Rabu 1 Mei 2024 pukul 06.40 WIB. Insiden ini melibatkan dua kendaraan yakni minibus Avanza dan truk pick-up yang melaju dari arah Cikampek menuju JAKARTA

Dalam kecelakaan itu, minibus Toyota Avanza terbakar, sementara mobil pikap terguling. Insiden ini menyebabkan minibus Avanza terbakar habis sementara dua korban dilarikan ke rumah sakit akibat terluka. 

"Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan Penanganan pada pukul 06.45 WIB," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi dalam keteranganya, pada Rabu, 1 Mei 2024.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 06.40 WIB, berawal dari Avanza hitam dan mobil pikap melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, Avanza yang berada di lajur tiga mengalami pecah ban kiri depan.

BACA JUGA:

"Lalu banting stir ke kanan kemudian berhenti di lajur empat. Lanjut datang mobil pikap menabrak Avanza yang berhenti di lajur empat,” ucap Amri.

Akibat tabrakan tersebut Avanza pun terbakar, dengan posisi akhir Avanza menghadap selatan di lajur empat. Sedangkan mobil pikap terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap timur.

“Terpantau pukul 08.00 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden,” jelasnya. Penanganan insiden oleh tim Jasa Marga terpantau selesai pukul 08.00 WIB. 

Amri menjelaskan, kecelakaan tersebut mengakibatkan terdapat korban yang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat. Selanjutnya, kecelakaan tersebut ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Wilayah Jakarta-Cikampek.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi mengonfirmasi kejadian itu.  Kejadian bermula saat Avanza yang melintas di jalur tiga Tol Jakarta-Cikampek mengalami pecah ban. Pengemudi Avanza yang bernama Budi kemudian masuk ke jalur empat untuk mengganti ban.

“Saat pengemudi Avanza keluar, tiba-tiba di jalurnya ada mobil Mitsubishi L300 (Pikap) melintas kencang dan langsung menabrak Avanza," papar Suwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: