Beragam Manfaat Buah Sirsak yang Kaya akan Khasiat untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Sirsak yang Kaya akan Khasiat untuk Kesehatan

Manfaat buah sisrsak.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Manfaat buah sirsak berikutnya adalah membantu melawan infeksi bakteri. Pasalnya, ekstrak sirsak dapat membunuh berbagai jenis bakteri, termasuk bakteri penyebab penyakit gusi dan gigi berlubang. Tidak hanya itu, ekstrak sirsak juga diketahui dapat membantu melawan bakteri kolera dan Staphylococcus. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai efektivitas buah sirsak dalam hal ini.

BACA JUGA:

Menjaga Kesehatan Tulang

Untuk memastikan sel-sel tulang berfungsi secara optimal, penting untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D. Kamu dapat mencukupi nutrisi ini dengan mengonsumsi buah sirsak. Buah sirsak mengandung kalsium yang merupakan komponen utama untuk kekuatan dan struktur kerangka tubuh. Untuk memaksimalkan manfaat buah sirsak ini, disarankan juga untuk berjemur di pagi hari yang dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami. Selain itu, mengonsumsi produk susu juga dapat menjadi sumber tambahan untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D dalam tubuh.

Mencegah Kanker

Khasiat buah sirsak untuk kesehatan lainnya adalah dapat melawan dan mencegah kanker. Ekstrak buah sirsak diketahui mampu menghambat pertumbuhan berbagai sel kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker mulut, kanker hati, kanker prostat, dan kanker ginjal.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait khasiat sirsak yang baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: