Kumpulan Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Pelajari Sebelum Seleksi Kompetensi Dasar

Kumpulan Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Pelajari Sebelum Seleksi Kompetensi Dasar

Contoh soal PPPK Guru 2024 dan kunci jawaban -Foto: Instagram.com/@cpns.asn-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Selain mempersiapkan berbagai dokumen atau berkas untuk pendaftaran CPNS 2024, para pelamar juga perlu menyiapkan diri dengan mempelajari contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban.

Ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) merupakan salah satu bagian penting dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024

Memahami materi dan berlatih contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawabannya adalah kunci untuk meraih hasil maksimal dalam tes SKD ini.

Dengan mempelajari contoh soal TWK secara rutin, Anda dapat meningkatkan peluang untuk meraih hasil maksimal dalam SKD CPNS 2024. 

Persiapan yang matang adalah kunci untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas dan kompeten.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Mei, Simak Daftar Berkas yang Perlu Disiapkan Sebelum Seleksi

Pahami materi TWK CPNS secara menyeluruh, yakni meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, sejarah nasional, dan wawasan kebangsaan.

Dengan berlatih mengerjakan contoh soal TWK CPNS 2024 dari berbagai sumber, seperti buku latihan, website, atau aplikasi, Anda pasti mampu mengerjakan soal-soal dengan benar saat SKD berlangsung nanti.

Untuk itu, simak kumpulan contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban untuk persiapan matang menuju seleksi kompetensi dasar (SKD) setelah lolos tahap pendaftaran.

Berikut adalah 10 contoh soal TWK CPNS 2024 beserta kunci jawabannya yang dilansir Radarpena dari channel Telegram INFOCASN.

1. Menurut Syarifudin, sikap merasa paling benar itu tergambar jelas saat Lembaga P bersikeras mengusut kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Padahal, masyarakat dan anggota dewan telah memberikan masukan bahwa kasus kedua pimpinan KPK itu tidak layak untuk dilanjutkan ke persidangan. Syarifudin sendiri meyakini dari awal bahwa kasus Bibit-Chandra merupakan rekayasa. Karena by design, dia waktu itu meminta agar kasus pemerasan dan penyalahgunaan wewenang tersebut dihentikan proses hukumnya. Hal yang dilakukan lembaga P bertentangan dengan prinsip-prinsip Bhineka Tunggal IKa yakni: 

a. toleransi 

b. terbuka 

c. Konsisten 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: