Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Lambung

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Lambung

Manfaat kunyit untuk kesehatan lambung.-Foto: Unsplash.com/ChinhLeDuc-

Kunyit dalam jamu berkontribusi pada penguatan lapisan mukosa lambung, sehingga mengurangi risiko terjadinya luka atau iritasi pada dinding lambung.

3. Melindungi Sel-Sel Lambung

Berkat sifat antioksidan yang dimiliki oleh kunyit, jamu berbasis kunyit mampu memberikan perlindungan terhadap sel-sel lambung dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:

4. Mengurangi Sakit Perut Ringan

Manfaat kunyit untuk lambung dapat membantu mengatasi sakit perut ringan. Senyawa anti-inflamasi dan antibakteri dalam kunyit dapat membantu mengurangi rasa sakit yang berasal dari lemak atau makanan pedas, alkohol, atau kurang olahraga. Tapi, jika sakit perut bersifat kronis, penting untuk memeriksakannya ke dokter.

5. Mengurangi Mual

Bahan kimia dalam kunyit yang disebut kurkumin dapat membantu melawan peradangan, bakteri, dan virus di balik rasa mual. Plus, fitokimia, vitamin, dan mineral kunyit bergabung untuk membuat antioksidan yang mendukung kimia otak yang sehat, yang dapat meredakan penyebab mental mual seperti stres dan kecemasan.

Demikianlah ulasan artikel di atas terkait manfaat kunyit untuk kesehatan lambung yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: