Yuk Coba Lakukan! Posisi Tidur yang Tepat saat Sakit Punggung Bawah Serta 4 Cara Mengatasinya

Yuk Coba Lakukan! Posisi Tidur yang Tepat saat Sakit Punggung Bawah Serta 4 Cara Mengatasinya

Nyeri punggung bawah bisa membuat orang kesulitan dalam tidur--Sforzo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sakit punggung bagian bawah bisa membuat sulit menemukan posisi tidur yang tepat. Yang pada akhirnya penderita kesulitan untuk beristirahat dengan nyaman.

Kebanyakan orang mengalami nyeri punggung bawah karena terlalu banyak duduk. Hal ini dikarenakan mungkin tuntutan pekerjaan, atau kegiatan belajar mengajar.

Ketika orang sudah mengalami nyeri punggung bawah, tidur menjadi tantangannya. Sebab, sulit sekali menemukan posisi tidur yang nyaman.

Sayangnya, tidak ada solusi yang tepat untuk masalah ini. Pasalnya banyak hal yang menjadi pemicunya.

Selain karena rasa nyeri punggung, tempat tidur yang tidak nyaman juga bisa menjadi penyebabnya.

BACA JUGA:

Hal ini membuat orang yang mengalami nyeri punggung bawah sulit untuk menemukan posisi tidur yang pas.

Artikel ini membahas tentang posisi tidur untuk nyeri pinggang dan cara agar tidur lebih nyaman.

Melansir dari laman verywellhealth ada beberapa rekomendasi posisi tidur untuk orang yang mengalami nyeri punggung bawah agar lebih nyaman dalam tidur.

Posisi yang disarankan:

Pertimbangkan untuk tidur miring atau telentang jika Anda mengalami nyeri punggung bawah. Tidur tengkurap dapat memberi tekanan lebih besar pada struktur di tulang belakang, seperti tulang belakang atau tulang punggung dan tulang ekor dibandingkan posisi tidur lainnya.

Posisi tidur yang disarankan juga bergantung pada sumber nyeri yang Anda alami. Misalnya, jika Anda menderita radang sendi pada persendian tulang belakang, mungkin tidur dalam posisi janin miring dengan lutut ditarik ke arah dada untuk membantu membuka dan mengurangi tekanan pada persendian tersebut.

Di sisi lain, tidur telentang dapat mengurangi nyeri punggung bagian bawah yang disebabkan oleh ketegangan otot atau herniasi diskus. 

Posisi ini membantu menjaga keselarasan tulang belakang dan mengurangi tekanan pada tulang belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: