Diduga Bunuh Diri, Anggota Polres Manado Ditemukan Tidak Bernyawa di dalam Mobil

Diduga Bunuh Diri, Anggota Polres Manado Ditemukan Tidak Bernyawa di dalam Mobil

Anggota Polres Manado ditemukan tidak bernyawa di dalam mobil-Foto: Instagram.com/@thedohidmedia-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seorang anggota polisi ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Diketahui, jenazah tersebut merupakan anggota Polresta Manado.

Hal itu dibenarkan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan yang menemukan luka tembak di bagian kepala anggota Polresta Manado, Sulawesi Utara, yang meninggal dunia. 

"Kami membenarkan bahwa telah ditemukan adanya orang meninggal dunia di dalam mobil jenis kelamin laki-laki," kata Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta, Selatan AKBP Bintoro mengutip Antara pada Sabtu, 27 April 2024.

S​​​​​​etelah diidentifikasi orang yang meninggal dunia tersebut inisial RA. "Korban adalah anggota Polri berdinas di Polresta Manado," lanjutnya. 

BACA JUGA:

Menurutnya, untuk luka yang diderita oleh RA, yaitu mengalami luka di bagian pelipis kanan dan tembus ke kiri akibat tembakan senjata api. Bahkan hingga tembus ke atap mobil.

Anggota Polresta Manado, berinisial RA itu dinilai tetangganya merupakan sosok yang baik dan suka bergaul dengan warga sekitar. Hal tersebut berdasarkan kesaksian tetangga berinisial I, yang tinggal di depan rumah polisi Polresta Manado yang meninggal diduga bunuh diri tersebut. 

"Awalnya tidak ada yang tahu, setelah itu baru dengar sedikit-sedikit ada pembunuhan, ada yang bunuh diri aja gitu," katanya saat ditemui di Jakarta, Sabtu, 27 April 2024.

Saksi I yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pasang gigi palsu ini menjelaskan terakhir kali bertemu korban seminggu sebelum kejadian. "Seminggu kemarin tuh sampai jam 2.00 WIB malam ngobrol di sini," jelasnya.

Orangnya baik, sering bergaul dan rajin ibadah. "Tidak ada gelagat yang mencurigakan mengarah ke bunuh diri," katanya.

Bintoro menjelaskan bahwa dalam proses olah TKP, sejumlah barang bukti ditemukan di dalam mobil, termasuk satu pucuk senjata api jenis HS.

BACA JUGA:

Selain itu, pihak kepolisian juga memeriksa 13 saksi serta merekam data dari kamera pengintai (CCTV) untuk mengumpulkan informasi kronologis kejadian.

“Dari keterangan saksi, barang bukti, dan hasil digital forensik yang kami peroleh, kami menyimpulkan dugaan sementara bahwa yang bersangkutan melakukan bunuh diri,” ungkap Bintoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: