6 Ciri-ciri Wiper Berfungsi dengan Baik, Lakukan Pengecekan dan Perawatan Secara Rutin

6 Ciri-ciri Wiper Berfungsi dengan Baik, Lakukan Pengecekan dan Perawatan Secara Rutin

cara merawat wiper yang benar--

Saat melakukan cuci mobil Toyota, berhati-hatilah ketika membersihkan dan mengelap bagian wiper mobil. Sebab, pada sisi permukaan karet wiper terdapat cairan khusus yang berfungsi sebagai pelindung dan pelembab. Jangan sampai lap yang digunakan untuk mengeringkan bodi mobil justru ikut menghilangkan cairan ini. 

 

4. Isi Cairan wiper

Selain merawat bagian luarnya, wiper mobil pun perlu dirawat dari bagian dalam. Perawatan dilakukan dari ruang mesin. Di sana, terdapat sebuah tangki khusus untuk cairan pembersih kaca mobil. Kebanyakan, tangki akan diisi dengan air biasa.

Namun, demi menjaga performa wiper, kamu bisa mengisinya dengan cairan pembersih khusus produk wiper. Cairan ini dapat melicinkan bagian kaca sehingga pergerakan wiper tidak tersendat. Hal ini juga bertujuan menghindarkan kaca dari goresan wiper. Hasil yang didapatkan terlihat dari air cairan wiper mobil langsung terisi penuh sehingga dapat memudahkan penggunaannya sepanjang perjalanan.

 

5. Cek Kondisi Poros Wiper

Selain bagian karet, poros wiper pun perlu kamu perhatikan. Berikan pelumas pada bagian poros wiper secara berkala untuk mencegah aus. Hal ini dilakukan agar perputaran wiper untuk menyapu air dan kotoran pada kaca saat musim hujan jadi tak terhambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: