Merambah Dunia Otomotif, Sharp Berencana Produksi Mobil Minivan Listrik 2030

Merambah Dunia Otomotif, Sharp Berencana Produksi Mobil Minivan Listrik 2030

Ilustrasi Rencananya, Sharp mau mulai jualan mobil listrik di Jepang sekitar tahun 2030, meski jadwalnya masih fleksibel.--Sharp

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sharp dikenal sebagai perusahaan elektronik yang memproduksi berbagai macam produk seperti televisi, kulkas, dan peralatan rumah tangga lainnya, kini merambah ke dunia otomotif.

Hal ini diketahui, usai bocoran dari motor1 Sharp yang bakal menjalin kolaborasi engan Foxconn, yakni salah satu pabrik elektronik terbesar di dunia yang juga ikut serta dalam pembuatan iPhone.

Melansir dari laman okes.disway.id, dari kolaborasinya akan menciptakan mobil listrik pertamanya berjenis minivan yang diberi nama LDK+.

Lantas seperti apa gambaran mobil minivan listrik LDK+ tersebut? Yuk simak Bersama dalam artikel ini.

BACA JUGA:7 Fitur Smartphone Sharp, Cocok Buat Kamu yang Hobi Traveling

BACA JUGA:Rekomendasi Kulkas SHARP Terbaik 2024: Temukan Pilihan yang Tepat untuk Rumahmu

Desain yang Imut Serta Fitur Unik

Jika melihat dari bocoran gambar, pada dasarnya konsep mobil minivan berbentuk kotak namun ditambah dengan fitur-fitur yang keren, membuat mobil LDK+ ini Nampak terlihat unik dan imut.

Diketahui bahwa konsep awal mobil ini diadaptasi dari tipe Crossover Foxconn Model C, yang kemudian didesain ulang menjadi sebuah kendaraan minivan.

Namun yang membuatnya menjadi lebih menarik adalah Sharp memanfaatkan bagian atas (atap) mobil yang luas tersebut dipasangkan panel Surya, hal ini bertujuan agar bisa membantu mengisi daya baterai kendaraan, dan bahkan bisa digunakan juga sebagai sumber listrik di rumah.

Kemudian pada mobil minivan listrik LDK+ juga disediakan baterai cadangan untuk pengisian dua arah yang berfungsi jika dalam keadaan darurat, seperti dalam kondisi mati lampu dikarenakan bencana.

Interior dan Kabin yang Luas

Pada bagian interiornya, mobil minivan listrik LDK+ mempunyai ruang dalam yang cukup luas dan dilengkapi dengan layar besar berukuran 65 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: