Viral, Bocah 7 Tahun Tunangan di Madura, Orang Tua Jelaskan Begini

Viral, Bocah 7 Tahun Tunangan di Madura, Orang Tua Jelaskan Begini

Viral di sosial media bocah 7 tahun di Madura brtunangan.-Foto: Instagram.com/@infomdr-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini tengah viral di media sosial terkait bocah 7 tahun tunangan di Madura.

Video ini dibagikan oleh salah satu akun Instagram @infomdr, dalam postingan yang dibagikan terlihat momen tunangan tersebut.

Orang tua dari gadis kecil tersebut memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

Menurut Haji Zahri, orang tua dari anak perempuan tersebut, bocah 7 tahun tunangan itu terjadi karena adanya nazar yang diucapkan oleh kedua keluarga saat berada di Makkah, Arab Saudi.

"Kami mengucapkan janji tersebut saat kami berada di Arab Saudi. Namun, ternyata anaknya laki-laki dan anak saya perempuan, sehingga kami memutuskan untuk menunaikan janji tersebut," paparnya.

Zahri mengatakan bocah 7 tahun tunangan itu awalnya tidak ingin digelar terbuka dan hanya dihadiri keluarga inti kedua bocah.

Namun, pihak keluarga bocah laki-laki menginginkan pertunangan itu dilakukan secara meriah. Mereka menggelar acara sesuai tradisi dengan melibatkan banyak orang.

"Karena sudah menjadi nazar yang harus ditunaikan, keluarga sepakat untuk menggelar pertunangan, untuk mengikat tali keluarga agar tidak hilang," kata Zahri.

BACA JUGA:

Ibundan bocah perempuan, Haja Zainab, mengaku bocah 7 tahun tunangan itu hanya untuk mempererat hubungan antarkeluarga.

Dia mengatakan pernikahan anaknya tetap dilakukan saat umur sang anak telah dewasa.

"Tunangan anak kami ini untuk mempererat tali keluarga, soal nikah itu minimal setelah lulus kuliah atau mereka memilikip ekerjaan yang mapan," ucap Zainab.

Video bocah 7 tahun tunangan di Madura ini viral. Salah satu video menampilkan saat bocah perempuan itu bersalaman dengan satu per satu para tamu yang datang ke rumahnya.

Di video itu juga terdengar percakapan para tamu undangan yang saling bersahutan soal bocah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: