Hilang Kendali, Mobil Avanza Nyemplung di Danau Komplek PU Jakarta Selatan

Hilang Kendali, Mobil Avanza Nyemplung di Danau Komplek PU Jakarta Selatan

Proses evakuasi satu buah unit kendaraan minibus yang tercebus di danau komplek PUPR lantaran pengemudi diduga hilang kendali-Tangakapanlayar-Instagram

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Diduga sopir hilang kendali, satu buah unit mobil terjun ke danau Komplek PUPR, Jakarta Selatan.

Kejadian yang terjadi pada Jumat 19 April 2024 ini melaporkan satu buah unit mobio minibus Toyota Avanza bernomor polisi B 1305 POP tercebur di danau yang berada di Jalan Sapta Taruna Komplek PUPR, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kejadian ini terjadi lantaran diduga sopir kehilangan kendali saat mengemudikan kendaraannya.

BACA JUGA:Toko Bingkai di Mampang Prapatan, Ludes Dilahap si 'Jago Merah', 19 Mobil Damkar Diturunkan

BACA JUGA:Gedung LBH Jakarta Kebakaran, 10 Unit Damkar Terjun Padamkan Api

BACA JUGA:Pj Gani Muhamad: Peran Damkar Garda Terdepan Lindungi Masyarakat

Petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan yang menerima laporan mobil tercebur langsung menuju lokasi kejadian.

Proses evakuasi mobil yang tercebur di danau Komplek PUPR ini cukup dramatis, lantaran petugas kesulitan untuk mengeluarkan mobil korban hingga perlu menggunakan alat berat dan petugas yang ikut masuk ke dalam air agar bisa mengaitkan tali untuk menarik keluar mobil yang terperangkap di dalam danau.

"Delapan petugas penyelamat berikut Satgas Damkar Kelurahan setempat mengerahkan Unit Medan Berat dengan cara mengikat tali di bagian mobil kemudian diangkat menggunakan crane," tulis keterangan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel pada Sabtu 20 April 2024. 

Sudin Damkar Jakarta Selatan menerangkan bahwa kejadian mobil tercebur ini terjadi pada siang hari pukul 13.50 WIB.

Dan untuk proses pengangkutan mobil yang terjebak di dalam danau, pihaknya harus mengerahkan 4 unit termasuk dengan perbantuan mobil derek dari dinas perhubungan (Dishub).

Prose evakuasi mobil korban juga cukup rumit dan panjang, namun mobil berhasil di tarik keluar setelah 3 jam dan selesai pada pukul 17.10 WIB.

Dilaporkan bahwa mobil minibus warna abu-abu yang dikendari seorang pria berinisial S diduga mengalami hilang kendali saat dalam kondisi berbelok.

Sang sopir diduga salah menginjak pedal saat hendak menginjak rem, namun yang diinjaknya adalah pedal gas sehingga mobil melaju kencang dan terjun ke air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: