Deretan Kuliner Khas Kota Blitar! Rugi Kalo Kamu Belum Pernah Cobain Kenikmatannya

Deretan Kuliner Khas Kota Blitar! Rugi Kalo Kamu Belum Pernah Cobain Kenikmatannya

Ini deretan kuliner khas kota blitar--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Yuk, Coba Kuliner Khas Blitar! Blitar tidak hanya memiliki potensi di bidang pariwisata, melainkan terdapat sejumlah wisata Kuliner khas daerah setempat yang menjadi andalan para wisatawan ketika berkunjung ke sana.

Kabupaten Blitar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kediri di kaki Gunung Kelud. Sementara bagian timur Kabupaten Blitar berada di kaki dan lereng Gunung Kawi, sekaligus berbatasan dengan Kabupaten Malang.

Selain wisatanya, kamu juga dapat mencicipi berbagai pilihan wisata kuliner yang tersedia di Blitar, yang tentunya menggugah selera. 

Berikut beberapa makanan khas Blitar yang wajib kamu coba:

BACA JUGA:Permendag No 36 Direvisi, PMI Kini Lebih Leluasa Kirim Barang ke Indonesia

1. Wajik Kletik

Salah satu kuliner khas Blitar ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh, tanda kalau kamu sudah main ke Blitar. Jajanan berbahan dasar beras ketan dan gula merah ini memang lengket, tapi jangan khawatir, tidak susah ketika dimakan. Uniknya juga kemasan wajik kletik ini sangat ramah lingkungan, kemasannya berbahan dasar kertas jagung.

 

2. Uceng Goreng

Uceng merupakan salah satu jenis ikan tawar yang hidup di sungai berbentuk bulat dan memanjang, serta panjangnya hanya sebesar jari kelingking. Ikan ini dapat dijumpai dalam beberapa menu hidangan seperti sayur uceng, bothok uceng, dan uceng goreng.

Uceng goreng memiliki cita rasa gurih, sehingga cocok disantap bersama nasi hangat dan sambal sebagai pelengkap. Selain digoreng, uceng sering dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan rempeyek.

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Ditutup, Catat Jadwal dan Tahapan Hasil Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Pesan Indra Gunawan saat Halal Bihalal Idulfitri 1445 H: Integritas dan Dedikasi Bukan Hanya Kata-kata Kosong!

3.  Es Drop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: