5 Destinasi Wisata Favorit di Ibu Kota Negara (IKN), Keindahan Alam dari Kalimantan Timur

5 Destinasi Wisata Favorit di Ibu Kota Negara (IKN), Keindahan Alam dari Kalimantan Timur

Ilustrasi destinasi wisata yang wajib di kunjungi di Kalimantan Timur, dengan pesona alam yang memanjakan--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kalimantan Timur merupakan provinsi Indonesia yang menyimpan pesona alam dan panorama yang indah. Mulai dari pemandangan alam, keindahan laut, pulau dan gunung, serta pedesaan dan masih banyak hal lainnya.

Maka dari itu tidak heran jika Kalimantan Timur di pilih sebagai lokasi Ibu Kota Negara baru Indonesia, yakni Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sesuai dengan namanya, Nusantara dikenal sebagai suatu yang ikonik serta mampu memikat termasuk di mata internasional.

Kalimantan Timur memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi.

Keindahan destinasi wisata alam dan juga panorama yang menakjubkan sangat menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:

Berikut ini beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kalimantan Timur, yang sekaligus dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif:

1. Pulau Maratua

Banyak wisatawan yang menjuluki Pulau Maratua dengan sebutan serpihan surga yang dianugerahkan Tuhan kepada Kalimantan. Hal ini tak lepas dari keindahan alamnya yang tiada duanya. 

Sejauh mata memandang, Pulau Maratua menawarkan keindahan bawah laut yang memesona dan memanjakan mata, serta pantai dengan hamparan pasir putih yang luas dan air laut sangat jernih seperti kristal. 

Wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata di pulau ini. Mulai dari berenang, snorkeling, menyelam, menikmati keindahan matahari terbenam, bermain air di bibir pantai, berburu foto, atau sekadar berjemur dan menikmati wisata kuliner. Pulau Maratua menawarkan segalanya.

2. Pulau Kakaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: