Terkenal dengan Budaya yang Masih Kental, Ini Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah

Terkenal dengan Budaya yang Masih Kental, Ini Rekomendasi Wisata di Jawa Tengah

Rekomendasi wisata di Jawa Tengah--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Terletak di tengah-tengah Pulau Jawa, provinsi ini dikenal dengan kekayaan budayanya yang kaya dan warisan sejarahnya yang berlimpah. Tempat wisata di Jawa Tengah tidak hanya menawarkan keindahan alam dan sejarah, tetapi juga keunikan budaya yang tak kalah menarik.

Keunikan budaya yang ada di Jawa Tengah membuat provinsi ini menjadi destinasi wisata yang sangat menarik dan layak untuk dikunjungi. 

Berikut tempat wisata di Jawa Tengah:

1. Sawangan, Magelang

Di daerah Sawangan, Magelang wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan 7 gunung sekaligus, yaitu Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, Prau, Telomoyo, Andong dan Gunung Tidar. Untuk dapat melihat view tersebut, kamu perlu menempuh jarak 68 km dari Kota Solo atau sekitar 2 jam perjalanan ke arah barat melalui Jalan Blabak-Boyolali.

Wisata alam dengan fasilitas lengkap yang dapat wisatawan kunjungi di antaranya adalah Ketep Pass, Air Terjun Kedung Kayang, Negeri Kahyangan, Sendang Maren, Bukit Rhema Gereja Ayam, dan sebagainya. Di sini kamu dapat melakukan berbagai kegiatan seperti wisata edukasi, camping, glamping, jeep adventure, atau sekadar bersantai dan berfoto.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? Apa Saja Daya Tarik Bali Sebagai Destinasi Wisata?

2. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar 

Sisi timur Kabupaten Karanganyar merupakan Gunung Lawu. Terdapat destinasi wisata di lerengnya, yakni Kecamatan Tawangmangu.

Berlokasi di dataran tinggi sebelah selatan Gunung Lawu, Tawangmangu jadi destinasi favorit masyarakat Soloraya, Magetan, Madiun, dan sekitarnya untuk ngadem saat cuaca panas. Ada banyak tempat wisata di Tawangmangu, mulai dari alam hingga buatan, seperti Air Terjun Grojogan Sewu, pendakian Bukit Mongkrang, Sakura Hills, dan Lawu Park.

 

3. Wisata Air Panas Taman Guci

Pemandian Air Panas Guci merupakan salah satu destinasi wisata alam di Tegal Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. Tegal, Jawa Tengah memang tidak menawarkan banyak destinasi wisata, tetapi destinasi wisata satu ini dapat memanjakan siapa saja yang berkunjung. Rasakan sensasi berendam air panas di Guci Tegal untuk merilekskan tubuh dan pikiran yang penat yang butuh rehat. Lokasinya di Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Ini 7 Rekomendasi Kuliner Enak di Jawa Tengah, Jangan Lupa Cobain ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: