Sudah Tahu Belum? Apa Saja Daya Tarik Bali Sebagai Destinasi Wisata?

Sudah Tahu Belum? Apa Saja Daya Tarik Bali Sebagai Destinasi Wisata?

Daya tarik Bali sebagai spot wisata--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Bali memang dikenal memiliki daya tarik unik yang mampu menghipnotis pengunjungnya untuk betah berlama-lama berlibur.

Berikut daya tarik  wisata Bali 

1. Objek Alam

Bali dianugerahi alam yang indah dan bervariatif, mulai dari pantai, laut, sungai, danau, gunung, dan hutan. Semua objek alam tersebut berpotensi menjadi objek wisata. Salah satu objek wisata alam yang menarik di Bali, yaitu pantai. Pulau Dewata ini sangat terkenal dengan keindahan pantainya. 

Garis pantai Bali boleh dibilang terbentang hingga ratusan kilometer, terdiri dari puluhan pantai dengan pemandangan indah yang tidak perlu dipertanyakan. Setiap pantai tersebut memiliki pesona keindahannya sendiri.

Bagi kamu penggiat olahraga air, Bali adalah surga kamu - salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan tentu saja surfing. Dari pemula hingga atlet profesional, semua menyatu bersama di dalam ombak lautan Bali. 

Bali tidak hanya memiliki pantai yang dipadati wisatawan seperti Kuta, Legian, dan Seminyak, masih banyak diantaranya yang terbilang masih asli bebas dari jamahan tangan manusia (tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Thailand). 

 

Kamu juga bisa mendapati pantai yang cukup sepi dan tenang di pedesaan nelayan lokal, atau pantai yang juga menjadi halaman depan bagi beach club mewah, dan tidak ketinggalan tentu saja, pantai bagi para peselancar. Semua wisatawan datang untuk berenang, berselancar, atau hanya sekedar berjemur. Di pagi hari, pantai juga memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka yang gemar jogging atau sekedar mengajak anjing peliharaannya berjalan-jalan. 

Pada umumnya, waktu favorit untuk mengunjungi pantai-pantai di Bali adalah sekitar pukul 6 sore, dimana semua orang dari segala kalangan, bangsa dan agama menyatu untuk menyaksikan keindahan terbenamnya matahari di ufuk barat Bali.

 

2. Spiritualitas Bali

Bali terkenal dengan julukan Pulau Dewata, hal ini bukan tanpa alasan, ritual kepercayaan masyarakat Bali sangat mengakar dalam kehidupan sehari-hari penduduknya. Ritual penghormatan kepada figur Dewa-Dewi dari kebudayaan Hindu yang berakulturasi dengan kultur asli Bali ini hampir selalu dilakukan sepanjang hari. 

Kultur Global masyarakat Bali meyakini bahwa segala sesuatunya harus seimbang dan harmonis. Hal ini tercermin pada setiap ritual, festival dan upacara keagamaan yang bermuara pada ucapan rasa syukur kepada entitas Ketuhanan dan alam semesta. Indonesia memang terdiri lebih dari 18,000 jajaran pulau, namun tidak ada yang bisa menyaingi atmosfer damai nan mistis pulau ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: