Sempat Buntuti Mobil Polisi, Mapolda Lampung Ditembaki OTK saat Sedang Patroli

Sempat Buntuti Mobil Polisi, Mapolda Lampung Ditembaki OTK saat Sedang Patroli

Pelaku penembak Mapolda Lampung ternyata penjual mobil curian, 1 pelaku berhasil ditangkap, 4 lainnya masih buron--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung di serang oleh orang tidak dikenal pada Sabtu, 6 April 2024 pada dini hari waktu setempat.

Sekelompok orang tidak dikenal (OTK) melakukan aksi teror menyerang Mapolda Lampung dengan beberapa kali menembakan senjata api ke arah mobil patroli hingga petugas yang sedang mendapat piket jaga.

Dilaporkan, kejadian ini terjadi pada waktu sahur sekitar pukul 04.06 WIB.

BACA JUGA:

Mengutip berita dari harianmuba.disway.id menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika mobil anggotanya diikuti sepanjang jalan oleh kendaraan pelaku yang berjenis Toyota Fortuner VRZ putih dari rumah makan Nasi Kapau Minang Indang di jalan Ryacudu.

Setibanya di putaran depan Embung B Kampus Itera, pengendara mobil OTK langsung menghadang mobil yang dikendarai oleh anggota polisi.

Salah satu pelaku turun dari kursi penumpang dan langsung menodongkan senjata api ke arah mobil petugas.

Mengetahui kondisi yang tidak kondusif, anggota polisi yang memegang kemudi memilih untuk menancapkan gas dan pergi menyelamatkan diri.

Saat hendak pergi, pelaku diketahui sempat menembakan senjatanya sebanyak kurang lebih kali. Anggota yang saat itu berada di lokasi langsung memutar arah menuju Mapolda Lampung.

Entah apa yang menjadi alasannya, kelompok pelaku ini terus mengejar mobil patroli hingga ketika tiba di Mapolda Lampung, para pelaku menembak ke arah kantor. Terdengar 4 kali suara letusan dari senjata api.

Diduga penembak adalah orang yang sama yang turun dari sisi penumpang mobil Toyota Fortuner VRZ putih. Pelaku menembak dari dalam mobil bangku depan sebelah kiri.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik mengatakan bahwa peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak Ditkrimum Polda Lampung.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khsusunya warga Lampung untuk tetap tenang sambil memperhatikan informasi resmi dari pihak berwenang terkait aksi penembakan OTK di Mapolda Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: