Terkenal Enak dan Unik Banget! Kuliner di Sukabumi, Rugi Dong Kalo Gak Coba

Terkenal Enak dan Unik Banget! Kuliner di Sukabumi, Rugi Dong Kalo Gak Coba

Kuliner di Sukabumi yang Terkenal--

Salah satu tempat makan legendaris, yang berdiri sejak 1982 dan berlokasi di Jalan Siliwangi No. 93, RW 01 Cikole, Kecamatan Sukabumi, Kota Sukabumi, dan buka mulai dari pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Untuk seporsi bubur ayam ini sudah lengkap dengan emping, jeroan, dan telur, yang dibanderol sekitar Rp10.000 – Rp50.000. Tak hanya bubur, di sini tersedia juga sop buntut hingga nasi timbel khas Sunda.

 

4. Roti Priangan

Roti Priangan telah menjadi legenda kuliner di Sukabumi. Roti ini sudah ada sejak 1943 dan masih eksis hingga saat ini. Pusat Roti Priangan berada di Jl. Parigi, Nyomplong, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi. Soal produksi, Roti Priangan masih konsisten menggunakan oven tradisional dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Roti ini berbahan dasar susu, terigu dan mentega dan hanya dapat bertahan sehari saja. Ada berbagai varian Roti Priangan seperti Roti Tanduk, roti cokelat, roti kismis, roti nanas, roti keju, roti pisang coklat dan roti gula susu. Untuk menemukan roti ini pun tak susah, cukup berkunjung ke pusat Roti Priangan atau mencari penjual roti ini yang berkeliling menggunakan gerobak yang khas.

BACA JUGA:Yuk! Jelajahi Desa Wisata Durian Gadang, Mulai dari Wisata Alam hingga Kuliner

5. Bandros Atta

Makanan khas Sukabumi yang berikutnya yaitu Bandros Atta. Kamu wajib mencoba camilan yang satu ini, mengingat bandros Atta termasuk ke dalam makanan yang legendaris karena sudah eksis sejak puluhan tahun yang lalu, tepatnya 1960. 

Pasalnya, resep bandros Atta diwariskan secara turun menurun. Dilihat dari bentuknya, bandros mirip dengan kue pancong khas Betawi. Bedanya, bandros memiliki tambahan bahan lain, seperti tepung beras, santan, dan potongan kelapa ukuran kecil. Hal ini membuat bandros memiliki kombinasi citarasa gurih dan manis yang pas.  Ketika masuk ke dalam mulut, kamu akan merasa renyah di luar dan lembut di dalam. Lokasi Bandros Atta yaitu di pinggir Jalan Gudang, Cikole, Kota Sukabumi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: