Terkenal Enak dan Unik Banget! Kuliner di Sukabumi, Rugi Dong Kalo Gak Coba

Terkenal Enak dan Unik Banget! Kuliner di Sukabumi, Rugi Dong Kalo Gak Coba

Kuliner di Sukabumi yang Terkenal--

JAKARTA.RADARPENA.CO.ID - Sukabumi yang dikelilingi oleh pegunungan dan sungai salah satu daerah tujuan wisata terpopuler di Jawa Barat. Ada beragam tempat liburan di Sukabumi mulai dari gunung, pantai, air terjun, situ sejarah, dan lainnya.

Sukabumi juga menawarkan aneka ragam kuliner khas yang lezat. Jika kamu berkunjung ke Sukabumi, jangan hanya menikmati keindahan alamnya saja, tapi wajib juga mencicipi kulinernya.

Berikut 5 rekomendasi tempat makan enak di Sukabumi.

BACA JUGA:Resep Rendang Ayam: Santapan Lezat saat Idul Fitri, Inspirasi Masakan Pengganti Daging Sapi

 

1. Nasi Uduk Ungu

Wisata kuliner Sukabumi yang cukup populer adalah nasi uduk ungu. Sesuai namanya, nasi uduk ini memiliki tampilan nasi yang berwarna ungu. Warna ungu ini didapat dari pewarna alami berupa buah bit atau ubi ungu.

Nasi ini disajikan bersama lauk pauk lainnya seperti ayam, tempe, tahu, telur, sambal, dan lalapan. Selain nasi uduk berwarna ungu, di Sukabumi kamu juga bisa menemukan nasi uduk berwarna hijau yang didapat dari warna cabai hijau.

Nasi Uduk Ungu dapat dengan mudah ditemui di restoran atau warung di Sukabumi. Salah satu restoran yang terkenal memiliki menu ini adalah Mamih Unguyang berada di Jl. Brawijaya No.16, Sriwidari, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

 

2. Geco 

Makanan khas Sukabumi yang terakhir dalam daftar ini yaitu geco. Geco sendiri merupakan singkatan dari tauge dan tauco. Dalam satu porsinya, geco terdiri dari tauge, tauco, tahu, ketupat, dan mi. Saat mencicipi geco, kamu akan merasakan perpaduan citarasa asam dan manis. Kamu dapat menikmati hidangan khas Sukabumi dengan harga terjangkau dan dapat ditemukan salah satunya di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros. Dengan porsi yang pas, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, kamu akan merasa kenyang dengan pengalaman kuliner yang otentik. 

BACA JUGA:5 Kuliner Khas Kota Sragen yang Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Kota Fosil, Ada Botok Mercon Mbah Wiro

3. Bubur Ayam Bunut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: