Penting! 8 Manfaat Minyak Ikan Salmon yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Penting! 8 Manfaat Minyak Ikan Salmon yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat minyak salmon untuk kesehatan.-Foto: Unsplash.com/CarolineAttwood-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ikan Salmon dikenal memiliki kandungan sumber protein berkualitas tinggi, dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain menjadi salah satu sumber protein yang berkualitas tinggi, ikan Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3.

Kandungan dari 3 gram minyak ikan salmon terdiri dari 25 kalori dan 3 gram lemak. Selain itu, minyak ini juga merupakan sumber yang sangat baik dari kedua jenis asam lemak omega-3, yang meliputi DHA dan EPA. 

Omega-3 ini hanya tersedia dalam makanan laut. Konsumsi dari suplemen ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan dapat meningkatkan kesehatan sendi serta fungsi otak.

Untuk mengetahui tentang manfaat minyak ikan salmon yang baik untuk kesehatan tubuh, berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber tentang kandungan serta manfaat minyak ikan salmon yang baik untuk kesehatan. Simak yuk!

BACA JUGA:

Menjaga Kulit yang Sehat

Manfaat minyak ikan salmon yang selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit. Kulit anda adalah organ terbesar dalam tubuh Anda, dan mengandung banyak asam lemak omega-3.

Kesehatan kulit dapat menurun seiring dengan bertambahnya usia, terutama saat usia lanjut atau setelah terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Faktanya suplemen minyak ikan mungkin bermanfaat dalam sejumlah gangguan kulit, termasuk psoriasis dan dermatitis. Kulit anda bisa menjadi rusak karena penuaan atau terlalu banyak terpapar sinar matahari. Suplemen minyak ikan dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Meningkatkan Kesehatan Otak Anak

Selain itu, bagi anak yang rutin mengonsumsi minyak ikan salmon ini tentu saja lebih sehat. Nutrisi dari suplemen ini dapat membuat tidur anak menjadi lebih baik dan juga meningkatkan kesehatan otaknya.

Membantu Memberikan Kesehatan Rambut, Kulit, dan Kuku

Asam lemak esensial, vitamin A , dan vitamin B dalam salmon membantu meningkatkan kesehatan rambut, kulit, dan kuku. Selain konsumsi minyak salmon, penggunaan topikal dapat membantu menenangkan kulit dan kulit kepala.

Selain itu, ini dapat membantu meningkatkan kekuatan kutikula dalam kuku kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: