6 Manfaat Kulit Lidah Buaya yang Baik untuk Kesehatan Ibu Hamil

6 Manfaat Kulit Lidah Buaya yang Baik untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat lidah buaya untuk ibu hamil.-Foto: Unsplash.com-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang kaya akan manfaat. Karena memiliki beragam manfaat, Lidah buaya sering dijadikan sebagai bahan dasar produk perawatan tubuh dan juga produk kesehatan

Gel dari tanaman lidah buaya sudah digunakan selama ribuan tahun untuk pengobatan, melembutkan kulit, dan mengobati penyakit seperti sembelit. Daunnya mengandung gel bagian dalam dan luar bersama dengan residu lengket yang disebut lateks dari bawah kerak daun.

Tidak hanya itu, lidah buaya pun dapat dikonsumsi dagingnya atau diminum dalam bentuk jus. Lidah buaya diketahui mengandung aneka nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, folat, kalsium, dan asam amino. 

Dalam lidah lidah buaya juga terkandung zat yang bersifat antiradang, antioksidan, dan antibakteri. Lantas apa saja manfaat lidah buaya bagi ibu hamil?

BACA JUGA:

Antioksidan

Antioksidan dibutuhkan oleh tubuh tidak hanya selama kehamilan. Antioksidan bisa membantu mencegah penuaan dini secara alami. Jangan khawatir, lidah buaya yang mengandung banyak antioksidan ini sangat aman bagi kamu karena tidak mempunyai efek samping.

 

Membantu Mengatasi Morning Sickness

Mengkonsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman seperti jus ternyata mampu membantu mengatasi rasa mula yang kerap dialami ibu hamil. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki sifat yang menenangkan. Ketika dikonsumsi, lidah buaya akan membantu menenangkan kondisi perut Moms yang kerap mengalami morning sickness di masa awal kehamilan.

 

Menghilangkan Stretch Mark 

Salah satu masalah yang kerap dialami para Moms yang tengah hamil adalah mendapati stretch mark. Hal ini dikarenakan tubuh Moms mengalami peregangan, sehingga muncul guratan-guratan halus di tubuh. Untuk membantu menghilangkan stretch mark Moms dapat mengoleskan gel lidah buaya pada area stretch mark secara rutin.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: