Berminat Wisata Ke Kota Serambi Mekkah? Ini Daftar Tempat Wisata di Aceh yang Bagus Untuk Liburan

Berminat Wisata Ke Kota Serambi Mekkah? Ini Daftar Tempat Wisata di Aceh yang Bagus Untuk Liburan

rekomendasi tempat wisata di Aceh --freepik.com

Museum Tsunami di pusat Kota Banda Aceh menjadi pengingat sekaligus monumen penghargaan bagi orang-orang yang telah berjuang untuk bertahan hidup dan berjuang melawan tsunami yang terjadi di Aceh pada 26 Desember 2004. Museum ini dibuka gratis untuk umum. Pada wisata di Aceh ini kamu bisa melihat foto-foto serta kisah warga yang selamat dan keadaan tsunami pada waktu itu. Di sini juga terdapat daftar nama-nama korban dari bencana ini.

BACA JUGA:Inilah Aturan Lengkap Lalu Lintas Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

4. Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Danau ini memiliki luas sekitar 5.400 hektar dan panjangnya kurang lebih 3.219 kilometer. Di wisata di Aceh ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan juga menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di sana. Kamu bisa bermain air, menaiki kapal, memancing, dan masih banyak lagi.

 

5. Dermaga Pantai Menye

Danau Laut Tawar menawarkan beberapa lokasi wisata, salah satunya adalah dermaga kayu di Pantai Menye. Dermaga ini berupa sandaran perahu yang dibangun di tepi Danau Laut Tawar, Takengon, Aceh Tengah. Untuk menjangkau tempat wisata Aceh ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

BACA JUGA:Tarif Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran 2024, Mulai dari Rp3,5 Juta

6. Buntul Rintis

Objek wisata Buntul Rintis berlokasi di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Objek wisata ini berupa perbukitan yang memiliki beberapa wahana. Pengunjung dapat menemukan spot foto dengan beragam konsep. Adapun, beberapa spot favorit pengunjung, antara lain sepeda gantung, replika kincir angin, dan spot kupu-kupu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: