Berminat Wisata Ke Kota Serambi Mekkah? Ini Daftar Tempat Wisata di Aceh yang Bagus Untuk Liburan

Berminat Wisata Ke Kota Serambi Mekkah? Ini Daftar Tempat Wisata di Aceh yang Bagus Untuk Liburan

rekomendasi tempat wisata di Aceh --freepik.com

JAKARTA, Radarpena.co.id - Aceh adalah provinsi di ujung Pulau Sumatera yang memiliki beragam tempat wisata, mulai dari wisata bahari sampai wisata alam.  Keindahan alam yang memesona membuat beragam tempat wisata di Aceh sebaiknya tak dilewatkan, terutama jika kamu sedang berkunjung ke sana.

 

Berikut 6 tempat wisata di Aceh yang bisa kamu kunjungi ketika liburan 

1. Pantai Ulee Lheue

Ulee Lheue memiliki makna terlepas. Pulau Weh dulu diyakini terhubung dengan Ulee Lheue. Namun, karena bencana gunung meletus, keduanya jadi terpisah dan lahirlah nama tersebut. Pantai di Aceh ini sudah lama menjadi destinasi wisata keluarga dan cocok untuk kamu yang ingin melihat matahari terbenam. Sembari menunggu matahari terbenam, kamu bisa berenang atau snorkeling di perairannya yang indah. Pantai Ulee Lheue juga bisa menjadi tempat berfoto yang cantik dengan latar belakang air biru, langit, dan bebatuan yang berbaris di sepanjang jalan.

BACA JUGA:Populer dan Keren Buat Isi Liburan Panjang, 6 Tempat Wisata untuk Turis di Singapura, Yuk Simak!

Selain itu, pantai ini juga kerap digunakan sebagai tempat memancing. Kalau kamu pergi bersama anak atau adik, kamu bisa mengajak mereka bersenang-senang mengayuh sepeda air berbentuk bebek. Semua pengunjung tidak akan dipungut biaya apapun jika ingin datang ke tempat wisata di Aceh ini. Banyak fasilitas yang ditawarkan, mulai dari toilet sampai rumah makan. Usahakan datang ke tempat wisata di Aceh ini sebelum jam 6 sore karena pantai akan ditutup tepat saat magrib. Kamu juga harus riset penginapan terdekat jika tujuan utamamu adalah mengunjungi Pantai Ulee Lheue.

 

2. Air Terjun Kuta Malaka

Lokasi tempat wisata di Aceh ini selaras dengan namanya. Air terjun tersebut terletak di Desa Samahani, tepatnya di kaki Gunung Kuta Malaka. Kamu harus berjalan kaki atau mengendarai motor dengan jarak yang jauh. Jadi, disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh sebelum berpetualang ke air terjun ini. Makin dekat dengan tempat wisata ini, maka jalannya semakin menantang dengan banyaknya tanjakan. Pengendara motor harus bekerja ekstra keras agar kendaraannya bisa menaiki tanjakan. Selama perjalanan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan bukit yang indah. 

BACA JUGA:Yuk! Mudik Seru ke 7 Tempat Wisata Keren di Bandar Lampung, Ada Peninggalan Zaman Belanda Juga Lho

Saat sudah sampai gerbang masuk pun, kamu harus membayar tarif sebesar Ro10 ribu per orang. Biaya itu sudah termasuk dengan parkir kendaraan, ya. Setelah itu, kamu harus melanjutkan perjalanan sekitar lebih dari setengah jam. Nantinya, kamu akan menuruni empat ratusan tangga sampai ke lokasi Air Terjun Kuta Malaka. Tempat wisata alam yang satu ini identik dengan tujuh tingkatannya. Meski begitu, banyak yang mengeklaim jumlah tingkatannya ada 17 sampai 20.

 

3. Museum Tsunami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: