7 Tips Dekorasi Rumah Agar Menarik saat Lebaran, Suasana Idul Fitri Jadi Semakin Meriah dan Hangat

7 Tips Dekorasi Rumah Agar Menarik saat Lebaran, Suasana Idul Fitri Jadi Semakin Meriah dan Hangat

Tips dekorasi rumah agar menarik saat Lebaran Idul Fitri --Pinterest (Insert/IKEA)

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Lebaran identik dengan momen berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Tak heran, banyak orang yang ingin menyambut Hari Raya Idul Fitri ini dengan suasana rumah yang menarik dan meriah. 

Ya, saat menjelang Lebaran, banyak orang yang mempercantik rumah mereka dengan mendekornya agar suasana Idul Fitri menjadi semakin meriah dan hangat. 

Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan mendekorasi rumah. Dekorasi tak hanya membuat rumah terlihat lebih cantik, tetapi juga bisa menciptakan suasana hangat dan nyaman. 

Sebab, dekorasi rumah menjelang Lebaran harus sesuai dengan tema dan nilai-nilai yang diemban oleh suasana Idul Fitri, yaitu kegembiraan, kebersamaan, dan kehangatan. 

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, lho! Ada banyak cara kreatif dan murah untuk mendekorasi rumah menjelang Lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:

Berikut adalah 7 tips dekorasi rumah agar menarik saat Lebaran, sehingga suasana Idul Fitri di rumah akan semakin meriah dan hangat. 

1. Warna-warni Kebahagiaan 

Pilih warna cerah dan ceria untuk menghadirkan kebahagiaan dalam dekorasi rumah saat Lebaran. Pastikan juga untuk menggunakan warna-warna yang selaras dengan tema Idul Fitri seperti hijau, kuning, dan biru. 

Anda bisa menghiasi ruangan dengan bantal-bantal berwarna cerah, karpet dengan motif bunga-bunga, atau gorden dengan aksen warna-warni yang mencerminkan kebahagiaan.

2. Aksen Tradisional

Dekorasi rumah saat Lebaran tidak lengkap tanpa aksen tradisional. Anda bisa menggunakan kain songket, batik, atau sarung sebagai alas meja atau aksesoris dinding. 

Tambahkan juga ukiran atau lukisan tradisional di ruang tamu untuk menghadirkan nuansa yang khas saat Lebaran. 

3. Handmade Menawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: