Ide Kreatif Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Namun Elegan dan Nyaman

Ide Kreatif Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Namun Elegan dan Nyaman

JAKARTA, RADARPENA - Apabila Anda memiliki ruang tamu yang berukuran terbatas, Anda dapat menyiasati dengan menatanya dengan tepat. Ada banyak cara untuk mendekorasi ruang tamu minimalis Anda agar tetap terlihat lapang, elegan dan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa ide kreatif untuk mendekorasi ruang tamu minimalis yang Anda dapar aplikasikan di rumah Anda.

1. Gunakan Warna Terang

Dengan menggunakan warna terang pada dinding tembok Anda, seperti warna putih, krem, abu muda, atau warna netral dapat memberikan kesan yang bersih dan lapang.

Warna terangdapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna-warna ceria, sehingga ruangan terasa lebih hidup dan tidak membosankan.

BACA JUGA:Wow! Youtuber Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi, Ada Papahnya Cipung Juga Loh

2. Sesuaikan Ukuran Kursi atau Sofa dengan luas Ruang Tamu

Dengan memilih bentuk sofa atau kursi dengan warna yang tepat, ruang tamu anda tetap terlihat proporsional dan tidak terlihat sesak.

Pilihlah sofa atau kursi dengan ukuran yang pas dibanding dengan ukuran ruangan. Ditambah lampu yang memiliki tampilan sederhana sehingga ruangan terlihat lega dan lapang.

3. Manfaatkan Dinding

Walaupun Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbatas, namun tentu Anda tetap dapat memaksimalkan penyimpanaan dengan memanfaatkan fungsi dinding secara vertikal dengan baik. Gunakan beberapa rak, ambalan rak dan kotak display berpintu kaca untuk memajang berbagai koleksi buku dan majalah, pajangan, tanaman, serta tambahkan juga bingkai yang berisi gambar favorit Anda. Jangan lupa lengkapi dengan lampu atau pencahayaan yang tepat agar ruangan Anda terlihat cantik. Jadikan semua itu bagian dari keseluruhan dekorasi ruangan.

BACA JUGA:Yuk Intip! Cara Download Foto di Instagram di HP Simpel Dan Mudah

4. Pajang Foto

Tampilkan berbagai koleksi foto atau gambar kesukaan Anda dengan mengkreasikan kolase di dinding ruang tamu minimalis Anda. Pilih posisi dinding yang berukuran lebar dan terbuka, serta terkena banyak cahaya agar kolase dapat terlihat jelas dari berbagai arah. Bebaskan imajinasi Anda untuk menemukan bentuk kolase yang paling Anda sukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: