Pemkot Bekasi Usul Pembangunan di Perlintasan KA Bulak Kapal

Pemkot Bekasi Usul Pembangunan di Perlintasan KA Bulak Kapal

Rawan kecelakaan, Pemkot Bekasi usulkan perlintasan Bulak Kapal dibangun-Foto: Istimewa/RadarPena-

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Merespon kejadian kecekalaan Kereta Api dan mobil di pintu perlintasan sebidang kereta api beberapa waktu lalu di Kota Bekasi, Pemerintah kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan melakuakuan evaluasi.

 Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bekasi, Zeno mengaku sudah melakukan koordinasi usulan pembangunan di Perlintasan Sebidang, Bulak Kapal, Bekasi Timur, dengan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementrian Perhubungan.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Kemenhub Siapkan 4 Pelabuhan Jawa-Sumatera

Diketahui, Dua mobil ringsek tertabrak kereta api (KA) Airlangga di perlintasan sebidang Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu siang.

Kanit Lakalantas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Suwandi mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Klakson Telolet Menelan Korban Jiwa, Kemenhub Kirim Surat ke Dishub se-Indonesia, Intruksinya Ini

“Kejadian kecelakaan lalu-lintas terjadi pukul 12.00 WIB, jadi kereta api tersebut datang dari arah barat (Jakarta) menuju Timur (Jawa Tengah),” katanya di Bekasi, Sabtu 23 Maret 2024. 

Merespon hal itu, Zeno selaku Kadishub Pemkot Bekasi bersama Kementrian Perhubangan atas kejadian kecelakaan tersebut akan segera mengambil langkah-langkah.

“Pemkot dan Kementrian Perhubungan dalam hal ini Ditjen Perkeretapian akan membangun di perlintasan sebidang itu (Bulak Kapal, Bekasi Timur),” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: