Jangan Sepelekan, Ini 8 Tanda Tubuh Mengalami Overdosis Gula

 Jangan Sepelekan, Ini 8 Tanda Tubuh Mengalami Overdosis Gula

Tanda tubuh kelebihan gula-Foto: Unsplash.com/AlexanderGrey-

Penderita gula darah tinggi cenderung sering mengalami lapar atau polifagia. Namun, catatan Cleveland Clinic menemukan bahwa penderita gula darah tinggi mengalami penurunan berat badan yang signifikan meskipun banyak makan.

BACA JUGA:

Perubahan Kulit

Menurut American Diabetes Association (ADA), umumnya kulit penderita diabetes akan muncul kutil. Selain itu, sejumlah area kulit, terutama di bagian belakang leher, tangan, ketiak, dan wajah juga akan menebal dan gelap.

Iritabilitas

Asupan gula yang tinggi mempengaruhi kadar gula darah. Fluktuasi kadar gula darah mengakibatkan perubahan suasana hati yang cepat termasuk suasana hati buruk, mudah tersinggung serta status mental.

Nyeri sendi

Beberapa penelitian telah menghubungkan asupan gula tinggi secara teratur dengan arthritis pada wanita yang mungkin disebabkan oleh peradangan. Jadi, nyeri sendi juga merupakan salah satu efek samping dari konsumsi gula yang tinggi.

Demikianlah, ulasan artikel diatas mengenai tanda-tanda tubuh yang terkena overdosis gula serta dampak yang membahayakan bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: