Pemkot Bekasi Segera Rekrutmen Sopir BISKITA

Pemkot Bekasi Segera Rekrutmen Sopir BISKITA

Pemkot Bekasi Segera Buka Rekrutmen Sopir BISKITA-Foto: Istimewa/RadarPena-

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Layanan BISKITA resmi meluncur di Kota Bekasi.

Guna mengakomodir sopir angkot yang trayek nya terdampak dengan hadirnya BISKITA ini,Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal rekrut sopir angkutan kota (angkot) menjadi juru kemudi BISKITA Trans Bekasi Patriot, hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Zeno Bachtiar.

Zeno mengatakan, pihaknya sampai saat ini terus berkoordinasi dengan Organda selaku organisasi induk angkot di Kota Bekasi Bekasi.

"Jadi sampai dengan saat ini sudah dilakukan koordinasi intensif dengan Organda," unkap Zeno.

BACA JUGA:Daftar 16 Stasiun LRT Jabodetabek yang Ditawarkan ke Pengusaha, Mulai Dukuh Atas-Jatimulya

Sopir angkot yang akan direkrut lanjut Zeno, mereka yang trayeknya beririsan dengan BISKITA Trans Bekasi Patriot dari Vida Bantargebang - Summarecon Bekasi.

"Bagaimana teman-teman (sopir angkot) yang lintasannya beririsan justru kita rekrut untuk salah satunya mungkin menjadi Pramudi (pengemudi)," jelas dia.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Bekas Buatan Eropa, Performa Unggul dan Kece untuk Mudik Lebaran

Zeno menambahkan, peluang menjadi juru kemudi BISKITA terbuka untuk para sopir angkot asalkan sesuai persyaratan sebagai pengemudi bis transportasi publik modern.

"Tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku sesuai dengan persyaratan-persyaratan transportasi modern," ungkapnya.

Populasi angkot di Kota Bekasi, semakin tergerus dengan kehadiran berbagai layanan transportasi terutama ojek dan taksi online.  

Zeno mengatakan, tren peremajaan angkot di Kota Bekasi semakin menurun dari yang sebelumnya 3.600 menjadi sekitar 2.500 armada.

"Peremajaan trennya menurun, artinya jumlahnya sekarang justru semakin menurun karena adanya salah satunya adalah angkutan online dan lain-lain," pungkas Zeno.

Kehadiran BISKITA Trans Bekasi Patriot merupakan hasil kerja sama Pemkot Bekasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).  

Terdapat 15 unit armada yang akan beroperasi, melayani trayek dari Perumahan Vida Bantargebang - Summarecon Bekasi dengan melintasi Stasiun LRT di Kota Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: