Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Stok Beras, Telur hingga Cabai Terpantau Stabil

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Stok Beras, Telur hingga Cabai Terpantau Stabil

Situasi dan Kondisi Pangan Nasional Terpantau Stabil Jelang Idulfitri 1445 H-ilustrasi/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) memastikan bahwa ketersediaan stok dan pasokan Pangan dalam kondisi stabil jelang Idul Fitri 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy dalam Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Kemendagri di Jakarta pada Senin (25/03).

"Beras SPHP tersedia di sebagian besar lokasi pemantauan baik pasar tradisional mau pun ritel modern, namun pasokan perlu diperbanyak dan kontinue untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," Ungkap Sarwo.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan 15 Ruas Jalan di Sulawesi Tengah Senilai Rp330 Miliar

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Berzakat Fitrah Ramadan? Ini Pendapat 4 Mazhab

Sejak 18 Maret lalu, NFA bersama kementerian dan lembaga terkait di pusat dan daerah terus melakukan pemantauan SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) periode HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Dari pemantauan tersebut didapati stok pangan terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri 2024.

Diketahui, harga beras kini sudah mulai mendekati harga normal, begitu pula dengan beberapa komoditas lainnya seperti daging ayam, telur, dan cabai. Pasokan bahan pokok juga terpantau melimpah.

BACA JUGA:Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman Jelang Mudik dan Idulfitri 1445 H

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Bisnis Rental Mobil Banjir Orderan, Cuan Melimpah!

Selanjutnya penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bencana dan tanggap darurat telah dilakukan sepanjang tahun 2024 dengan total mencapai 258,15 ton.

Ini belum termasuk penyerahan bantuan pangan yang dilakukan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi di Demak, Jawa Tengah pada 24 Maret 2024. (Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: