Jelang Mudik Lebaran, Bisnis Rental Mobil Banjir Orderan, Cuan Melimpah!

Jelang Mudik Lebaran, Bisnis Rental Mobil Banjir Orderan, Cuan Melimpah!

Bisnis Rental Mobil Banjir Orderan-ilustrasi/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang hari Raya Idul Fitri 2024 banyak diantara kita yang mulai merencanakan untuk mudik lebaran atau pulang kampung. Bagi sebagian orang rental mobil menjadi salah satu alternatif yang dipilih masyarakat saat mudik lebaran.

Maka dari itu, tak heran jika jasa rental kendaraan saat mendekati Lebaran sangat diminati pelanggan.

Dari hasil penelusuran disway grup bisnis rental mobil saat sangat banyak dan mudah di googling di internet,kemungkinan banyak peminat yang menggunakan jasa rental mobil di hari raya ini menyebabkan bisnis rental mobil jadi bisnis yang banyak sekali di tawarkan,baik secara langsung atau lewat media sosial.

Bahkan saat ini sudah ada aplikasi yang bisa di download yang menyediakan jasa rental mobil, seperti aplikasi pencari sewa mobil Trevo.

Sementara itu biaya sewa rental mobil untuk mudik lebaran beraneka ragam tergantung jenis mobil yang akan di sewa. Untuk harga sewa mobil rental sendiri mengalami kenaikan dibandingkan sewa mobil di hari-hari biasa.

BACA JUGA:Menaker: Cuti Bersama di Perusahaan Harus Sesuai dengan Jadwal Mudik Pekerja

Menurut salah satu jasa rental mobil "Karya Utama Rental " rental mobil yang berkantor pusat di Tanjung Priok, Jakarta Utara dan mempunyai cabang di seluruh wilayah Jakarta ini, terdapat kenaikan jasa sewa rental mobil untuk pesanan hari Raya Lebaran 2024 ini.

"Pastinya ada kenaikan, tapi gak banyak naiknya, sama sih semua rental pasti kalo buat lebaran semua naik" ujar Yanto, Costumer servis rental mobil Karya Utama

Lebih lanjut, Yanto menyampaikan kenaikan lebaran ini juga karena banyaknya yang mau menyewa,jadi harga wajar dinaikkan sedikit.

"Peminat meningkat mbak, jelang libur lebaran ini, peminat kalo gak booking jauh-jauh hari bisa gak kebagian," Ujarnya lebih lanjut.

BACA JUGA:Pertamina Buka Suara Terkait BBM Pertalite Campur Air di SPBU Bekasi

Untuk harga sewa sendiri ada dua model sewa rental mobil, yakni dengan sopir dan lepas kunci.

"Tergantung permintaan mau sewa pake sopir apa lepas kunci aja mbak," Ujar Yanto.

Bahkan khusus lebaran ada paket-paket sewa khusus. Untuk mobil-mobil dengan peminat tinggi seperti Toyota Avanza, Honda Freed, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga ada sewa paket 3 hari, 7 hari, 10 hari sampai dengan 15 hari. Sewa paket 3 Hari Rp1.050.000, Sewa paket 7 Hari Rp1.750.000,Sewa paket 10 Hari Rp2.250.000, Sewa paket 15 Hari Rp3.700.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: