Sudah Tau Belum? Bahan Apa Saja Sih yang Ada Dalam Obat Batuk?

Sudah Tau Belum? Bahan Apa Saja Sih yang Ada Dalam Obat Batuk?

Bahan apa saja ya yang ada di obat batuk?--

 

2. Perbanyak minum cairan

Apapun jenis ekspektoran yang kamu konsumsi, menjaga tubuh tetap terhidrasi tetap penting. Jadi, perbanyaklah minum air putih atau buat secangkir teh untuk menambah asupan cairan kamu. Hindari alkohol dan kafein sebisa mungkin.

 

3. Menghirup uap hangat

Menghirup udara yang hangat dan lembap bisa mengatasi batuk yang terus-menerus. Uap bisa membantu mengencerkan dahak di jalan napas. Kamu bisa mandi atau berendam air hangat lebih lama atau gunakan pelembab udara untuk meningkatkan kelembapan ke paru-paru.

BACA JUGA:Batuk Kering? Atasi Segera dengan Pilihan Obat Terbaik Ini!

BACA JUGA:Stop Minum Obat! Ini Resep Buah Pir Rebus Bisa Redakan Batuk dan Pilek

 

4. Madu 

Madu juga bisa membantu mengencerkan dahak dan meredakan batuk. Kamu bisa menambahkan madu ke dalam secangkir teh atau bahkan mencampurnya dengan susu hangat. Namun ingat, jangan berikan madu kepada bayi di bawah 12 bulan karena mereka memiliki risiko botulisme yang lebih tinggi.

 

5. Konsumsi bahan-bahan herbal 

Cobalah untuk membuat makanan dan minuman yang mengandung lemon, jahe, dan bawang putih. Atau konsumsi makanan pedas yang mengandung capsaicin, seperti cabai rawit atau cabai biasa tapi jangan berlebihan. Cara tersebut dapat mengeluarkan lendir untuk sementara. 

Bahan herbal lainnya yang dapat kamu konsumsi untuk mengatasi gejala batuk berdahak:

  • Akar licorice.
  • Ginseng.
  • Beri.
  • Delima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: