Stop Minum Obat! Ini Resep Buah Pir Rebus Bisa Redakan Batuk dan Pilek

Stop Minum Obat! Ini Resep Buah Pir Rebus Bisa Redakan Batuk dan Pilek

Visual buahh pir yang dpaat meredakan tenggorkan dan flu --

RADARPENA.CO.ID - Merebus buah pir lalu dicampurkan dengan madu merupakan sebuah ramuan alami yang dipercaya dapat meredakan flu dan batuk. perpaduan ini dapat membantu melegakan tenggorokan dan meredakan gejala flu secara alami.

Sekarang ini, di tanah air sendiri sedang mengalami cuaca pancaroba, terkadang cuaca menjadi panas yang sangat terik dan kadang-kadang hujan deras yang tak kunjung berhenti. 

Dan tentunya Kondisi cuaca seperti ini dapat menyebabkan penurunan daya imun tubuh menurun. Oleh karena itu butuh suatu ramuan alami yang di percaya ampuh meredakan tenggorokan dan flu. 

Apalagi jika asupann nutrisi dalam tubuh tidak seimbang dan kekurangan asupan vitamin, sistem imun tubuh menjadi turun dan rentan terhadap serangan virus dan bakteri. 

Pada umumnya, salah satu penyakit saat musim hujan yakni batuk dan pilek. Dikarenakan kelembapan udara mempercepat perkembangan virus dan bakteri, sedangkan sistem kekebalan tubuh yang lemah memperparah kondisi tersebut.

BACA JUGA:Resep Hari Ini, Indomie Carbonara Pasta ala Anak Kost yang Murah dan Enak

BACA JUGA:Menu Sahur Anti Ribet saat Puasa Pertama Ramadhan 2024, Yuk Intip Resep dan Cara Membuatnya!

Resep ala Devy Anastasia, juara MasterChef Indonesia musim 9. Minuman ini dapat menjadi obat alami yang efektif. Berikut adalah resep sederhana untuk buah pir rebus yang dapat membantu meredakan flu dan batuk:

Bahan Bahan 

- 2 buah pir, kupas dan potong menjadi potongan kecil

- 2 gelas air

- 1-2 batang kayu manis

- 1 inci jahe, iris tipis

- 2-3 cengkih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: