Segera Cek! 4 Dana Bansos yang Cair di Bulan Ramadan 2024

Segera Cek! 4 Dana Bansos yang Cair di Bulan Ramadan 2024

cara cek dana bansos Maret 2024.-Foto: Instagram.com/@bekasikinian-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemerintah kembali menyalurkan program bantuan sosial melalui Kementrian Sosial (Kemensos) yang akan diberikan pada masyarakat yang masuk kategori rentan miskin serta sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial.

Tujuan pemberian bansos yang sudah dicairkan sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas masyarakat rentan miskin.

Ada sejumlah empat dana Bantuan Sosisal (Bansos) yang akan dicairkan pada bulan Maret 2024 sebelum menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bansos yang akan cair pada bulan ramadhan ini diantaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bansos Beras 10 Kg Serta BLT Mitigasi Risiko Pangan (MRP).

Untuk mengetahui apakah kamu terdaftar sebagai masyrakat KPM penerima Bansos, kamu bisa melakukan pengecekan melalui posel dengan mengunjungi laman web ini cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:

Karena Bantuan Sosial tersebut tentunya ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Berikut cara melakukan pengecekan melalui cekbansos.kemensos.go.id : 

  1. Langkah pertama membuka melalui link cekbansos.kemensos.go.id 
  2. Pada saat membuka website resmi cekbansos.kemensos.go.id pastikan Hp kita memiliki koneksi yang kuat dan stabil  
  3. Setelah kita masuk ke dalam website, tulis data KPM sesuai dengan KTP  
  4. Data mencakup alamat lengkap KPM hingga nama lengkap KPM.  
  5. Salin kode huruf Captcha yang muncul di kolom dashboard. 
  6. Klik 'CARIDATA'.   
  7. Setelah Cari Data, kita akan diarahkan dashboard akan menampilkan nama penerima manfaat, usia, jenis bansos yang diterima, dan periode penyaluran. 

BACA JUGA:

Demikian penjelasan tentang Bansos Pangan Ramadhan, untuk melakukan pengecekan penerima kamu hanya perlu membutuhkan HP dan KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: