8 Menu Buka Puasa Nikmat dan Menyehatkan

8 Menu Buka Puasa Nikmat dan Menyehatkan

Menu buka puasa yang baik untuk tubuh dan menyehatkan--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menu buka puasa yang baik untuk tubuh haruslah dapat menyehatkan, namun tetap enak untuk dinikmati. 

Dengan memilih menu buka puasa yang sehat dan bergizi, kita dapat memastikan bahwa tubuh kita tetap sehat dan bugar selama bulan Ramadan.

Menu buka puasa yang baik untuk tubuh sebaiknya mengandung nutrisi yang seimbang, seperti karbohidrat, protein, lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral. 

Dengan demikian, tubuh kita akan tetap terpenuhi kebutuhan gizinya meskipun kita tidak makan dan minum selama beberapa jam.

Oleh karena itu, marilah kita memilih menu buka puasa yang baik untuk tubuh, menyehatkan namun tetap nikmat.

1. Sayuran Segar dan Buah-buahan

Sayuran segar dan buah-buahan adalah menu buka puasa yang baik untuk tubuh. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi tubuh, seperti serat, vitamin, dan mineral. 

BACA JUGA:

Selain itu, sayuran dan buah-buahan juga dapat membantu mencerna makanan dengan lebih baik dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

2. Protein Rendah Lemak

Protein rendah lemak, seperti ikan, ayam tanpa kulit, atau tahu dan tempe merupakan pilihan yang baik untuk menu buka puasa. 

Protein sangat penting untuk memperbaiki dan membangun sel-sel tubuh. Namun, pilihlah sumber protein yang rendah lemak agar tetap menjaga kesehatan jantung dan berat badan yang optimal.

3. Karbohidrat Kompleks

Menghindari karbohidrat sederhana seperti gula dan tepung putih, dan lebih memilih karbohidrat kompleks dapat memberikan energi yang tahan lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: