6 Macam Herbal untuk Menyembuhkan Kolesterol Tinggi, Semuanya ada di Dapur Rumah Anda

 6 Macam Herbal untuk  Menyembuhkan Kolesterol Tinggi, Semuanya ada di Dapur Rumah Anda

Macam-macam herbal untuk melunturkan kolesterol tinggi, mudah didapat harga juga murah Foto : Radar Pekalongan - Disway --

3. Teh Hijau

Teh Hijau sudah familiar sekali di masyarakat kita sebagai anti kolesterol tinggi. Seduhan teh hijau selain rasanya nikmat juga ampuh melunturkan kolesterol 

Para ahli memperkirakan kandungan antioksidan (katekin) yang ada dalam teh memberikan sifat penurunan kolesterol  LDL sebesar 2,15 mg/dl.Pernyataan ini telah diuji oleh 1136 sukarelawan yang mengkonsumsi teh secara teratur.

4. Daun Sukun

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2020 mencatat bahwa daun Sukun, mengandung senyawa flavonoid yang terbukti bersifat antiflamasi, antiaterosklerosis, dan antiplatelet sehingga efektif menurunkan  kadar kolesterol tinggi dan komplikasi yang ditimbulkannya.

5. Rosemari

Rosemari juga memiliki beberapa efek positif dalam menurunkan kolesterol. Sebuah studi tahun 2014 mengatakan orang yang mengkonsumsi 10 gram bubuk rosemari menunjukkan penurunan yang cepat dalam kadar kolesterol total mereka.

Para peneliti juga menyarankan mengkonsumsi ramuan ini, untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kondisi kronis lainnya. 

6. Bawang Putih

Bumbu dapur berupa Bawang Putih juga dapat digunakan untuk melunturkan kolesterol tinggi, secara cepat karena mengandung flavonoid dan saponin.

Caranya mudah tambahkan bawang putih ini kedalam masakan, berupa sup, tumisan atau rupa-rupa sambal. Rasa masakan menjadi lebih enak juga ampuh menurunkan kolesterol tinggi.

Demikianlah 6 macam herbal yang ampuh untuk  mengatasi kolestorol tinggi yang sedang diderita. Selamat mencoba , semoga bermanfaat. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: