6 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Tasikmalaya, Ngeunah Pisan Euy

6 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Tasikmalaya, Ngeunah Pisan Euy

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kota Tasikmalaya merupakan kota yang terkenal akan kulinernya,seakan tidak ada habisnya pertumbuhan olahan makanan yang masing-masing punya ciri khas dari tempat maupun rasa, seperti rumah makan,restoran, cafe, dan yang lainnya.

Tak perlu diragukan lagi, Tasikmalaya memiliki ragam tempat wisata kuliner yang sangat hits.

BACA JUGA:Sebagai Serangga Pengganggu Kecoa Harus Diatasi! Mau Tahu Gimana Cara Alaminya?

Bagi kamu yang kebetulan berkunjung ke kota Tasikmalaya dan ingin menjajal destinasi wisata kuliner, yuk simak informasi 6 rekomendasi tempat wisata kuliner di bawah ini. 

1. Sate Maranggi 

Saat berkunjung dan berburu kuliner ada hidangan Sate Maranggi Tasikmalaya yang bisa knda coba. Sate Maranggi bertempat di Jln. Taman Harapan, Kahuripan, Kecamatann Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sudah tak perlu diragukan lagi rasa bumbu sate yang satu ini. Sate Maranggi hingga kini sangat hits dan populer.

2. Pecel Oranye

Wisata kuliner Tasikmalaya Jawa Barat berikutnya adalah Pecel Oranye. Memang, pecel merupakan makanan universal yang bisa dinikmati oleh siapa saja dan sudah banyak ditemukan di mana saja terutama di Pulau Jawa.

Namun, ketika berkunjung ke Tasikmalaya, ada yang berbeda dengan menu pecelnya. Di sini ada pecel yang sangat terkenal, yaitu Pecel Oranye. Pecel Oranye ini merupakan salah satu sajian kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1925.

Warung Pecel Oranye memiliki menu andalan pecel dengan bumbu kacang yang sangat nikmat. Rasa Pecel Oranye ini sangat khas, campur-campur antara manis, asam, dan asin. Bumbu pecel ini kemudian disiram di atas sayuran.

Kini warung yang terletak di Jalan Empang No. 27, Pasar Mambo, Tasikmalaya ini tidak hanya menjual pecel melainkan juga menjual surabi.

BACA JUGA:Rekap Hasil Swiss Open 2024: 4 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke 16 Besar!

3. Nasi Cikur Penyerutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: