Gamer Wajib Punya! Intip Bocoran Spesifikasi PlayStation 5 Pro Serta Tanggal Rilisnya

Gamer Wajib Punya! Intip Bocoran Spesifikasi PlayStation 5 Pro Serta Tanggal Rilisnya

playstation PS5 Pro --

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Playstation 5 atau PS5 Pro merupakan konsol video game terbaru yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment. Dikenal sebagai penerus PlayStation 4 (PS4), PS5 diluncurkan secara global pada akhir tahun 2020.

Sekarang menurut rumor yang beredar, Sony sedang mempersiapkan PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) sebagai peningkatan dari PS5. yuk lihat bocoran spesifikasinya dibawah ini 

Peningkatan Performa

Peningkatan utama PS5 Pro dikabarkan ada pada CPU dan GPU. CPU disebut-sebut akan memiliki "High CPU Frequency Mode" yang meningkatkan kecepatan hingga 3.85GHz (naik 10% dari PS5).

Untuk GPU, performa rendering diklaim 45% lebih cepat dari PS5, berkat arsitektur terbaru yang mampu menghasilkan 33.5 Teraflops.

BACA JUGA:

Berikutnya, Kapasitas memori PS5 Pro diisukan naik menjadi 16GB GDDR6 dengan bandwidth 576GB/s (naik 28% dari PS5). Peningkatan bandwidth ini menjanjikan transfer data yang lebih cepat.

Selain itu, penyimpanan PS5 Pro kemungkinan akan menawarkan penyimpanan internal 1TB seperti model PS5 terbaru dengan "Slim" design. Selain itu, rumor menyebutkan adanya slot untuk drive Blu-ray yang dapat dilepas.

Fitur Lainnya

Adapun Fitur lainya yakni Ray Tracing, dengan peningkatan performa GPU, PS5 Pro dijanjikan menghadirkan ray tracing dengan kualitas 2-3 kali lipat lebih baik dibanding PS5, bahkan hingga 4 kali lipat pada kasus tertentu.

Selain peningkatan performa, PS5 Pro juga diisukan akan mendukung resolusi hingga 8K di masa mendatang.

PS5 Pro dikabarkan akan menggunakan teknologi upscaling bernama PSSR (PlayStation Spectral Super Resolution) untuk meningkatkan kualitas gambar. Rumor lain menyebutkan kehadiran DualSense 2.0 sebagai kontroler terbaru yang mungkin akan menemani PS5 Pro.

Tanggal Rilis dan Harga

Menurut rumor yang beredar, PS5 Pro akan diluncurkan pada akhir tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: